>

15 Pegawai PPPK Hasil Optimalisasi Kanwil Kemenag Jambi Ikuti Orientasi

15 Pegawai PPPK Hasil Optimalisasi Kanwil Kemenag Jambi Ikuti Orientasi

15 Pegawai PPPK Hasil Optimalisasi Kanwil Kemenag Jambi Ikuti Orientasi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Sebanyak 15 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Hasil Optimalisasi pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi mengikuti Pembukaan Orientasi PPPK 2024 secara daring dari ruang pertemuan kantor pada Kamis (25/1).

Kegiatan ini turut diikuti oleh PPPK Hasil Optimalisasi pada Kemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat membuka kegiatan secara tegas menyerukan agar seluruh PPPK di lingkungan Kementerian Agama yang merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki mental melayani bukan dilayani. “Jadi, jangan ada lagi ASN yang minta dilayani, melainkan hadir untuk melayani,” tegas Menag.

Menag juga mengingatkan keseragaman pola pikir ASN yang disertai perilaku dan tutur kata yang melayani kepentingan masyarakat. “Maka, bekerjalah secara baik sesuai harapan negara,” seru Menag.

Ketua Tim Pengelola Ortala dan SDM Aparatur Kanwil Kemenag Jambi, H. Thoif mengingatkan para PPPK agar menjaga amanah jabatan yang diemban dengan melaksanakan tugas dan fungsi jabatan secara profesional.

“Pertama, pahami betul apa yang menjadi tugas dan fungsi jabatan masing-masig. Cari mandatori ruang lingkup tugas-tugasnya,” ujarnya.

Para PPPK juga harus menunjukkan rasa syukurnya atas capaian bisa diangkat menjadi PPPK Kementerian Agama dengan menunjukkan kinerja yang memiliki keahlian. “Bersyukur diwujudkan dengan bekerja dengan baik. Miliki kompetensi yang luar biasa. Jangan biasa-biasa saja,” imbuhnya.

Thoif juga mengingatkan, pentingnya untuk terus meningkatkan kompetensi diri agar memiliki prestasi kerja yang baik sesuai tugas dan fungsi jabatannya. “Dengan demikian, apa yang dilakukan memiliki arti bagi instansi, dan secara luas berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: