Poltekkes Jambi Siap Terima Mahasiswa Baru Tahun 2024

Poltekkes Jambi Siap Terima Mahasiswa Baru Tahun 2024

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd., M.Ke--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dalam membangun Sumber Daya Manusia Kesehatan Kementerian Kesehatan RI hadir disetiap Provinsi dengan jumlah 38 Politeknik Kesehatan.

Salah satunya hadir di Provinsi Jambi yang telah terbukti memberikan kontribusi besar dalam membangun SDM Kesehatan di Provinsi Jambi. 

Dimana lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi telah hadir diberbagai lini layanan kesehatan, baik milik pemerintah ataupun swasta.


Logo Kemenkes Poltekkes Jambi--

Untuk itu, bagi kamu yang ingin bergabung menjadi insan kesehatan Poltekkes Kemenkes Jambi membuka kesempatan dengan penerimaan mahasiswa baru.

“Kami membuka kesempatan yang besar untuk dapat bergabung menjadi keluarga besar Poltekkes Kemenkes Jambi dengan beberapa jalur,” jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, SPd, MKes.

Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Jambi terdiri dari empat Jalur Penerimaan yaitu Jalur Penelusuran Minat dan Bakat (PMDP) yang lebih dikenal Jalur Berprestasi mulai tanggal 19 Januari- 29 Maret 2024. 

Jalur Keluarga Kurang Mampu secara Ekonomi (KMSE) yang lebih kita kenal dengan Bidik Misi atau Keluarga Miskin tanggal 19 Januari - 29 Maret 2024. 

Jalur Seleksi mahasiswa Baru Secara Bersama (SIMAMA) yang lebih dikenal dengan Penerimaan secara Nasional  tanggal 1 Maret - 3 Mei 2024. 

Jalur Penerimaan Secara Mandiri (SIMAMI) dan Recognisi Pembelajaran Lampau / RPL / Alih Jenjang tanggal 31 Mei - 14 Juni 2024.

“Dengan empat belas Prodi yang ada di Poltekkes Kemenkes Jambi, kami memberikan pelayanan terbaik bagi Putra - putri bangsa kita dari sabang sampai Merouke untuk melanjutkan Pendidikan,” tambah Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi.

Dari 14 Prodi di Poltekkes Kemenkes Jambi ada tujuh Prodi sudah mendapatkan akreditasi UNGGUL dan selebihnya SANGAT BAIK / B. 

Tujuh Prodi yang terakreditasi Unggul tersebut yaitu, Prodi Diploma 3 Sanitasi atau Kesling, Prodi Diploma Tiga Kebidanan, Prodi Diploma Tiga Kesehatan Gigi, Prodi Sarjana Terapan / DIV / Setara S1 Terapi Gigi, Prodi Sarjana Terapan / D IV / Setara S1 TLM, Prodi Sarjana Terapan Sanling / DIV /Setara S1, Prodi Sarjana Terapan Promosi Kesehatan / DIV/ Setara S1.

Sedangkan Prodi dengan Akreditasi Sangat Baik/B yaitu Prodi Diploma tiga Keperawatan, Prodi Sarjana Terapan Keperawatan/DIV/ Setara S1, Prodi Diploma Tiga Farmasi, Prodi Diploma Tiga TLM, Prodi Diploma Sarjana Terapan Kebidanan/ DIV/ Setara S1, Prodi Pendidikan Profesi Bidan, Prodi Pendidikan Profesi Ners.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: