FTK UIN STS Jambi Kukuhkan 292 Guru Profesional Dari Prodi PPG

FTK UIN STS Jambi Kukuhkan 292 Guru Profesional Dari Prodi PPG

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Asad Isma,M.Pd.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Bertempat di Hotel Sutha Inn Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi resmi mengkukuhkan dan melepas mahasiswa Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Batch 2 tahun 2023, Rabu (24/1).

Prosesi pengukuhan ini diikuti 292 guru professional yang berasal bukan saja dari Provinsi Jambi tetapi juga dari Jawa Barat, lampung, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Bangka Belitung, Ogan Ilir  Aceh, Sumatera Barat,  Bengkulu, Sumatera Utara,  Riau dan Kepulauan Riau.


Dekan FTK UIN STS Jambi Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd.,--

Pengukuhan dilaksanakan secara semi virtual dimana 253 yang hadir secara langsung dan 39 hadir secara zoom dengan mengangkat tema, “Meneguhkan Guru Profesional Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045”.

“Dunia semakin kompetitif untuk itu kita juga harus cepat dalam melaksanakan apapun agar dapat berkompetisi dengan baik,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Asad Isma,M.Pd.

Rektor UIN STS Jambi juga memperkenalkan Hotel Sutha Inn Syariah yang merupakan hotel milik UIN STS Jambi. Dimana kedepannya berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh civitas akademika akan dilaksanakan di Hotel Sutha Inn.


Foto Bersama--

Sejalan dengan itu, Dekan FTK UIN STS Jambi Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd., mengucapkan selamat kepada mahasiswa PPG yang telah sampai ketahap pengukuhan ini.

“Hari ini bapak dan ibu adalah pemenang masih ada yang tersisa dan belum lulus. tetapi tetap yakinlah semua akan lulus pada waktunya. Semoga PPG UIN STS Jambi semakin baik dan bermanfaat sehingga mendorong peningkatan kualitas guru,” kata Dekan FTK UIN STS Jambi.


pengajar prodi PPG UIN STS Jambi--

Kegiatan pengukuhan dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Ayub Mursalin,S.Ag.,MA., Kepala Biro Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Helmi, M.Ag., Direktur Pascasarjana UIN STS Jambi, Prof. Dr. Risnita,M.Pd.,Wakil Dekan II FTK UIN STS Jambi, Dr. Najmul Hayat,M.Pd.I., Wakil Dekan III FTK UIN STS Jambi, Dr. Yusria,M.Ag., Direktur Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendis Panitia Nasional PPG Kemenag RI, Abdul Rozak,M.Ag., Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Guru, Dr. H. Amirul Mukminin,M.Pd.I., Kepala Dinas Kabupaten Bungo dan Tanjung Jabung Barat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: