Penumpang Meringkuk di Toilet Pesawat Selama 100 Menit, Pas Mendarat Ditawari 900 Ribu

Penumpang Meringkuk di Toilet Pesawat Selama 100 Menit, Pas Mendarat Ditawari 900 Ribu

Maskapai SpiceJet--

JAMBIEKSPRES.CO.ID, INDIA -  Ini akan jadi kenangan buruk bagi pria asal India yang namanya masih dirahasiakan itu.

Dilansir dari IndiaToday, saat ia terbang dari Mumbai ke Bengaluru pada Selasa, 16 Januari 2024 lalu, di malam suntuk, sekitar pukul 02.10, ia kaget karena pintu toilet pesawat SpiceJet yang ia tumpangi, tiba-tiba tak bisa dibuka.

Ia terkurung di dalam toilet! Panik, pria itu kemudian mencoba mengguncang-guncang pintu toilet itu dan berharap ada pramugari atau awak pesawat yang bisa membantu.

Namun apa yang ia harapkan tak kunjung juga terjadi. Ia tetap saja terkurung dan pintu toilet tetap macet tak bisa dibuka.

Tak lama kemudian ia hanya mendapati secarik kertas yang ditulis oleh awak pesawat, diselipkan di bawah pintu toilet.

Isinya, ia diminta tidak panik, sabar menunggu sampai pesawat mendarat, pintu akan segera dibuka ketika sudah sampai di bandara Bengaluru.

Situasi pun berubah menjadi horror. Karena itu artinya ia harus sabar menunggu hingga 100 menit ke depan.

Selama di dalam toilet, pria itu merasakan kecemasan yang luar biasa. Di dalam toilet yang sempit, tubuhnya juga sempat merasakan guncangan sehingga terpental di dalam toilet tepatnya saat pendaratan.

Beberapa bagian dari badannya juga mengalami memar akibat situasi itu. Ia juga merasakan pusing, pandangan kabur dan juga sesak.

Pukul 03.42 pesawat SpiceJet itu akhirnya mendarat juga. Namun bukan berarti pria itu langsung bisa diselematkan.

Ia harus sabar menunggu dulu semua penumpang turun, lalu kemudian baru datang teknisi untuk membuka paksa pintu toilet yang rusak itu.

20 menit kemudian baru ia bisa melihat lagi dunia luar. Namun rupanya, saat sudah keluar, bukan sambutan baik yang ia terima.

“Bahkan saya tak dapat bantuan medis setelah keluar dari toilet itu." Ujar pria itu.

Yang ia dapat hanyalah sebotol mineral dan sebuah kalimat minta maaf dari pihak SpiceJet.

Kemudian pihak SpiceJet sempat pula menawari ia uang sebesar 5.000 Rupee atau jika ditukar dalam rupiah sekitar 900 ribu, tapi ia langsung menolak tawaran uang tersebut.

Alasan menolak karena ia ingin membuat pengaduan resmi ke pihak manajemen,  namun pihak SpeceJet malah buru-buru mengantarkannya sampai ke taksi untuk pulang ke rumah.

Karena masih trauma dan pikiran masih linglung ia hanya ikut saja saat itu dan akhirnya terlewati pengaduan resmi yang hendak ia buat.

Terkait kejadian ini, pihak SpiceJet kemudian membuat pernyataan resmi. Menurut keterangannya, SpiceJet menyatakan penyesalan atas kejadian yang tak enak itu.

Atas situasi ini pihaknya berjanji akan mengembalikan biaya tiket yang telah dikeluarkan penumpang tersebut. Menurut SpiceJet, kejadian berlangsung karena kunci toilet tidak berfungsi dengan baik.

SpiceJet juga mengklaim, selama perjalanan dan selama terkurung, awak pesawat juga telah membimbing dan memberikan bantuan kepada si penumpang, sampai ia merasa aman hingga pesawat mendarat. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: