3 Kios di Pasar Angso Duo Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

 3 Kios di Pasar Angso Duo Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

3 Kios di Pasar Angso Duo Terbaka--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak tiga unit bangunan kios di dalam Pasar Angso Duo Baru, Kecamatan Pasar, Kota Jambi terbakar pada Minggu (21/1) siang hari ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan, tiga kios yang terbakar tersebut berada di Blok A Nomor 164, 165 dan 166.

"Ya, hanya tiga kios yang terbakar. Dimana banyak terdapat penjual pakaian jadi," ujarnya, Minggu (21/1) sore.

Mustari menjelaskan, api diduga berasal dari korsleting kipas angin yang masih tersambung ke listrik. Selain itu, kabel kipas angin tersebut juga tidak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan kondisi kios dalam kondisi kosong.

"Jadi memang asal api itu berasal dari korsleting listrik dari salah satu kios," katanya.

Beruntung api tidak sempat menjalar ke seluruh kios yang ada di blok tersebut lantaran pedagang dan warga yang ada di lokasi cukup sigap memadamkan api.

"Pekerjaan kita cukup mudah kali ini karena warga cukup sigap memadamkan api sehingga tidak sampai menghanguskan banyak kios," ungkap Mustari.

Untuk kerugian materil akibat kebakaran ini dikabarkan mencapai sekitar Rp 5 juta.

Untuk meningkatkan pemahaman masyakat dalam penanganan awal kebakaran, pihak Damkar Kota Jambi langsung melakukan sosialisasi kepada warga yang ada di Pasar Angso Duo Kota Jambi.

Sosialisasi langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi, dengan mengunakan apar. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: