Banjir, Pemkab Batanghari Siapkan 85 Ton Beras dan 4 Ribu Dus Mie Instan

Banjir, Pemkab Batanghari Siapkan 85 Ton Beras dan 4 Ribu Dus Mie Instan

Banjir, Pemkab Batanghari Siapkan 85 Ton Beras dan 4 Ribu Dus Mie Instan--

 

 

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Batanghari saat ini masih mengupayakan pendataan bagi warga terdampak banjir, bahkan sejumlah logistik pun telah dipersiapkan, untuk disalurkan.

Hal ini diketahui usai pengecekan yang dilakukan Bupati Batanghari, di posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kamis (18/01)

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, guna memastikan kesiapan logistik pangan untuk warga terdampak banjir, dirinya turun langsung mengecek ketersediaan sejumlah logistik yang ada di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari.

“Untuk korban terdampak banjir ini, pihaknya telah persiapkan bantuan logistik, seperti 85 ton beras, 4.250 dus mie instan, 17 ribu kilogram gula, 34 ribu kopi serta 17 ribu kotak teh,”Katanya.

Ditambahkan Mhd.Fadhil Arief juga menyebutkan, bantuan yang ada ini akan di bagikan kepada warga terdampak banjir, dengan jumlah mencapai 14 ribu lebih Kepala Keluarga (KK).

“Meski data ini sudah didapat, upaya pendataan masih terus dilakukan Pemkab Batanghari, agar proses penyaluran dapat disesuaikan dengan kebutuhan warga yang terdampak dari luapan air sungai tersebut,”Terangnya.

Bupati juga menyebutkan, selain bantuan pangan, bantuan kesehatan juga dilakukan Pemerintah, dalam menjamin kesehatan warga, agar terhindar dari berbagai bentuk penyakit yang di akibatkan banjir, salah satunya penyakit kulit.

“Selain menunggu rampungnya proses pendataan, Pemerintah juga masih menunggu kelengkapan pasokan logistik pangan, yang secara bertahap dikirim dari bulog maupun distributor bahan pokok di Jambi, bahkan Tim Kesehatan juga ditugaskan untuk membantu korban terdampak banjir agar terhindar dari penyakit,”Ungkapnya.

Fadhil menambahkan, nanti semua kebutuhan pangan bagi warga terdampak banjir ini akan di bagi ke dalam setiap kantong paket bantuan. Dan saat ini prosesnya telah dipacking kedalam paper bag.

“Setelah ini semua selesai dilakukan, maka kami akan segera menyalurkan bantuan tersebut. Dengan catatan semua yang terdampak mendapatkan. Dan saya juga berharap, agar masyarakat terus waspada, sebab diwilayah barat masih dalam keadaan banjir, sehingga besar kemungkinan akan terjadi peningkatan debit air sungai,”Ujarnya.(rza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: