Puluhan RIbu Masyarakat Jambi Terjangkit Virus Cari Aman

Puluhan RIbu Masyarakat Jambi Terjangkit Virus Cari Aman

Puluhan RIbu Masyarakat Jambi Terjangkit Virus Cari Aman --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sepeda motor merupakan alat transportasi sehari-hari yang paling sering digunakan oleh masyarakat, mulai dari untuk berpergian dari rumah ke sekolah, ke kantor, ke tempat belanja ataupun sekedar mencari kesenangan dijalan raya.

Berkendara dengan aman merupakan hal yang harus kita utamakan agar kita bisa sampai ke tujuan dengan aman dan selamat.

PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi senantiasa selalu memberikan edukasi dan sosialiasi tentang pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara, kegiatan ini meliputi edukasi, sosialisasi, seminar, dan juga pemasangan rambu keselamatan di area rawan kecelakaan yang dilakukan ke sekolah-sekolah, instansi dan dinas-dinas pemerintahan mulai dari yang berusia belia sampai beliau yang ada di Kota Jambi.

Sepanjang tahun 2023, Sinsen bersama tim safety ridingnya telah mengunjungi lebih dari 80 sekolah yang ada di Provinsi Jambi dengan total lebih kurang 6.500 orang yang telah di edukasi. Tidak hanya sampai disitu, terdapat 4.000 ribu orang yang terdiri dari Komunitas, pegawai pemerintahan dan juga pegawai swasta telah mengikuti kegiatan edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara.

Instructor Safety Riding Honda Sinsen Agung Sanjaya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab kami selaku distributor sepeda motor Honda di Provinsi Jambi, kami ingin pengguna sepeda motor Honda merasa aman dan nyaman ketika berkendara dijalan raya, memahami perilaku-perilaku atau kebiasaan yang dapat mengakibatkan kecelakaan dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya berkendara yang aman menjadi point penting yang selalu kami sampaikan.

Sinsen juga memiliki fasilitas Safety Riding Center, dimana terdapat 40 aktivitas dengan total lebih kurang 1.500 orang telah berlatih berkendara yang baik dan benar. Lalu Sinsen juga memiliki fasilitas Honda Riding Trainer (HRT) dimana pengendara bisa berlatih tentang bagaimana memprediksi bahaya yang ada disepanjang perjalanan secara virtual, sehingga akan membuat pengendara menjadi lebih fokus saat berkendara dijalan raya sebenarnya.

“Inilah adalah salah satu bentuk komitmen kami sebagai main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi, kedepannya kami berharap agar para pengendara sepeda motor semakin sadar tentang pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara. Di awal tahun yang sudah memasuki musim penghujan ini, kami juga memberikan tips aman saat berkendara saat hujan, gunakanlah jas hujan dengan model baju dan celana agar aman ketika digunakan, pastikan juga kondisi pengendara dan sepeda motor dalam kondisi yang baik dan hindari genangan yang ada di jalam ketika hujan. Tetap selalu cari aman saat berkendara ya” tutup Agung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: