Performa Mitsubishi Xforce Lebih Responsif Dengan Transmisi D Sport

Performa Mitsubishi Xforce Lebih Responsif Dengan Transmisi D Sport

Performa Mitsubishi Xforce Lebih Responsif Dengan Transmisi D Sport--

JAKARTA, JAMBIEKSPRRES.CO.ID - Fitur-fitur terkini disematkan Mitsubishi Motors pada model kendaraan terbarunya, XForce. Khususnya dalam peningkatan performa ketika berkendara dengan compact SUV 5-seater ini.

Selain active yaw control (AYC) dan 4 mode berkendara, fitur Drive Sport (DS) akan memberikan pengalaman berbeda ketika mengendarai Mitsubishi XForce. Item ini kurang mendapat sorotan, padahal fitur ini mampu mendukung peningkatan performa kendaraan.

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia mengungkapkan, performa Xforce tidak perlu diragukan. Dalam kondisi normal, Xforce dapat melahap berbagai medan dan kontur jalan.

Namun, bila pengemudi ingin memaksimalkan performa agar lebih responsif, penggunanya bisa mengandalkan fitur atau tombol D Sport yang ada di tuas transmisi XForce.

"DS ini akan memanipulasi transmisi untuk bereaksi lebih cepat," ujar Rifat.

Menurutnya, penggunaan fitur DS sewaktu-waktu dibutuhkan. Semisal saat terburu-buru mengejar waktu ketika beraktivitas. Penggunaan DS meski fuel consumption akan meningkat, akan sangat membantu penggunanya.

"Jadi bukan Eco yang dikejar karena orang itu kan ada kebutuhan buru-buru, sehingga ada kebutuhan untuk fuel consumption. Di DS ini semuanya akan jadi lebih cepat," ungkapnya.

Ia menjelaskan, performa mesin ketika menggunakan fitur ini semuanya akan ditahan lebih lama. Jika satu gigi belum sampai di RPM atas, step selanjutnya tidak akan mengoper ke gigi berikutnya.

Saat menemui jalan tanjakan, performa kendaraan akan meningkat. Sementara ketika jalan turunan, gigi akan menahan kendaraan.

"Jadi, Mitsubishi XForce ini memiliki otak pintar yang dapat memanipulasi gearbox agar bisa bereaksi lebih cepat," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: