Update Pembangunan Tol Jambi, Bayung Lencir - Tempino Seksi 3 Segini Progresnya

Update Pembangunan Tol Jambi, Bayung Lencir - Tempino Seksi 3 Segini Progresnya

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pembangunan Jalan Tol Jambi yang termasuk bagian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), tepatnya Bayung Lencir - Tempino (Baleno) seksi 3 makin menunjukan progres signifikan.

Dari tinjauan Jambi Ekspres (11/1/2024) sudah terlihat rigid beton yang membentang pada Pile Slab diatas tiang pancang dengan panjang 3 Kilometer. Teknologi Pile Slab dipilih untuk mengatasi masalah tanah lunak atau rawa di lahan batas Sumsel  - Tempino itu.

Kepala Satuan Kerja Jalan Bebas Hambatan Provinsi Jambi Benny Cristiawan memaparkan progres sejauh ini sudah mencapai 47 persen. 

BACA JUGA:Satu-satunya Tol di Indonesia yang Bisa Akses ke Luar Negeri

Pekerjaan itu yang dilakukan adalah pemancangan, pekerjaan timbunan di jalan akses, pembuatan beton rigid. "Lalu pembuatan struktur overpass juga sudah on going," sebut Benny.

Untuk pekerjaan rigid sendiri saat ini sudah 3 kilometer lebih. Dan ditargetkan terus hingga target 15,47 Kilometer panjang tol Baleno Seksi 3 hingga target semester dua 2024. Adapun rigid ini nantinjuga diatasnya dilakukan pengaspalan.

BACA JUGA:3 Simbol Kegigihan Pembangunan Tol Jambi

Kendala dilapangan ia tak memungkiri kondisi hujan namun pekerjaan tetap berprogres. Namun sudah diprediksi bahwa bulan November - Februari terjadi hujan. "Tetap kita hadapi itu mau tak mau," ucap Benny. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: