H Mukti Resmikan Gedung Posyandu Bina Sejahtera I

H Mukti Resmikan Gedung Posyandu Bina Sejahtera I

H Mukti Resmikan Gedung Posyandu Bina Sejahtera I--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti didampingi  sejumlah kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), meresmikan gedung Posyandu Bina Sejahtera I di Desa Kota Raja Kecamatan Tabir Ilir, Selasa (09/1).

Acara peresmian Posyandu itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti Mukti. Kepala OPD yang hadir Kadis PMS Andre, Kadis PPKB H Abdaie, Kepala BPBD Suheri dan Kadis Dinkes Drg Soni.

Menariknya pada acara tersebut, Pj bupati langsung menampung berbagai aspirasi yang disampaikan warga secara langsung kepada H Mukti. Berbagai keluhan warga itu, diantaranya, masih kurangnya bidang desa di Kecamatan Tabir Ilir.

‘’Saya sudah intruksikan Kadis Dinkes untuk segera melengkapi petugas medis di Kecamatan Tabir Ilir tersebut, salah satunya bidang desa, sehingga kesehatan warga bisa terlayani dengan baik,’’ujar Pj Bupati.

Selain itu warga juga mengeluhkan tidak adanya armada ambulan di desa tersebut, sehingga bila ada warga yang sakit untuk dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani Bangko merasa kesulitan.

Tidak hanya itu jelas H Mukti, pada silaturahmi itu warga juga meneluh tidak mempunyai akses jalan yang memadai, sehingga sangat memperlama jarak tempuh untuk memasarkan berabagai hasil pertanian.

‘’Nanti secara bertahap berbagai keluhan warga tersebut akan kita penuhi, terutama untuk kekurangan tenaga medis akan segera kita penuhi karena Pemkab Merangin baru saja menerima PPPK tenaga kesehatan,’’terang Pj Bupati,

Keluhan lainnya sambung H Mukti di Desa Kota Raja Kecamatan Tabir Ilir, warga kesulitan mendatkan sinyal handphone, sehingga bila akan menelpon harus memanjat bukit guna mendapatkan sinyal.

‘’Jadi warga sangat membutuhkan pembangunan tower HP di kawasan tersebut, sebagai sarana komunikasi. Dengan adanya tower HP di desa tarsebut, warga akan lebih melek terhadap perkembangan teknologi,’’jelas H Mukti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: