Diresmikan!, Orang Cibubur, Bogor, Tangerang Ke Bandara Soetta Tak Perlu Lewat Tol Dalam Kota

Diresmikan!, Orang Cibubur, Bogor, Tangerang Ke Bandara Soetta Tak Perlu Lewat Tol Dalam Kota

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor, Senin (8/1/24)--

DEPOK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor, Senin (8/1/24).

Peresmian dilaksanakan di depan Gerbang Tol Limo Utama yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Presiden RI Jokowi. 

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor," ujar Presiden RI Jokowi. 

Hadir pula mendampingi Presiden RI Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Anggota DPR RI Komisi V Dapil Jabar V Mulyadi, Direktur Utama PT. Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur dan Dirut PT. PP (Persero) Novel Arsyad.

"Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor dengan total panjang 14,8 km dengan total investasi Rp. 4 Triliun yang sekaligus akan melengkapi struktur jaringan Jalan Tol di Jabodetabek, ada Lingkar Dalam, JORR 1, JORR 2, dan Jalan Tol yang kita resmikan hari ini adalah bagian dari JORR 2", kata Presiden Jokowi. 

Pengoperasian Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor ini akan memberikan pilihan kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di Cibubur, Bogor, Tangerang untuk menjangkau Bandara Soekarno Hatta tanpa harus melalui dalam kota. 

Ditambahkan oleh Presiden RI Jokowi, Jalan Tol ini akan memperlancar mobilitas orang, barang, logistik, dan diharapkan akan mengurangi kemacetan, serta masyarakat memiliki pilihan/alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar. 

Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor sendiri merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 yang dioperasikan oleh 2 (dua) Badan Usaha Jalan Tol yaitu PT. Cinere Serpong Jaya yang mengelola jalan tol Cinere Serpong dan PT. Trans Lingkar Kita Jaya yang mengelola Jalan Tol Cinere - Jagorawi. 

Jalan Tol Serpong - Cinere memiliki total panjang 10,14 km yang terdiri dari 2 seksi dengan biaya investasi sebesar Rp. 3,8 Triliun. Selanjutnya untuk jalan tol Cinere - Jagorawi memiliki total panjang 14,8 km yang terdiri dari 3 seksi, dengan nilai investasi sebesar Rp. 3,6 Triliun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: