Rektor Launching 11 Aplikasi Terbaru Sebagai Wujud Transformasi Digital di UNJA

Rektor Launching 11 Aplikasi Terbaru Sebagai Wujud Transformasi Digital di UNJA

Rektor Launching 11 Aplikasi Terbaru Sebagai Wujud Transformasi Digital di UNJA--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D melaunching 11 Aplikasi terbaru sebagai wujud teknologi untuk transformasi digital di Universitas Jambi pada Jum`at (5/1/24) di Ruang Senat Gedung Rektorat UNJA Mendalo.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan 11 aplikasi yang di buat oleh Lembaga Pengembangan Teknologi dan Informasi (LPTIK) UNJA sesuai dengan visi misi UNJA terkait TIK dengan misi membangun layanan digital untuk tata kelola UNJA yang lebih baik dan misi A world class entrepreneurship university.

“11 Aplikasi itu adalah Aplikasi Presensi UNJA Versi 2, Dashboard UNJA 1 Data, Aplikasi Kerjasama UNJA, Manajemen Sistem Informasi Terintegrasi (MASTRIS) Berbasis Mobile, SIAKAD MOBILE, ELISTA MOBILE, SURAT MOBILE, Sistem Informasi Pengelolaan Asset (SIPASET) Versi 2, Aplikasi Web Service (API) UNJA dan Aplikasi SKP ONLINE,”ujar Rektor.

Ketua LPTIK UNJA, Dr. Ir. Sahrial, M.Si mengatakan salah satu presensi yang diluncurkan adalah Aplikasi Presensi UNJA Versi 2, Aplikasi ini dapat bermanfaat/dampak untuk meningkatkan kehadiran dan disiplin pegawai dapat terpantau secara real time.

“Aplikasi ini kegunaannya untuk memfasilitasi proses presensi dengan mekanisme sesuai peraturan Rektor no 1 Tahun 2024 serta merekam presensi baik regular maupun lembur serta pendataan cuti dan ketidakhadiran pegawai di lingkungan Universitas Jambi,”ungkap Dr. Sahrial.

Selain aplikasi Presensi UNJA Versi 2, Aplikasi Dashboard UNJA 1 Data berguna untuk memberikan data dan informasi secara kuantitatif dan tersaji dalam bentuk visualisasi data time series Universitas Jambi sebagai percepatan informasi dan pengambilan keputusan.

“Manfaat bagi pemangku kepentingan dapat memantau secara langsung terkait kondisi berbagai macam data di Universitas Jambi dan pemangku Kebijakan dan kepentingan dapat dengan real time dan segera mendapatkan data dan memberikan rekomendasi pengambilan keputusan dari data yang komprehensif dari berbagai sumber,” pungkasnya. (*/kar)

kunjungi; www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: