Pemkab Bungo Salurkan 77 Ton Beras untuk Korban Banjir

Pemkab Bungo Salurkan 77 Ton Beras untuk Korban Banjir

Pemkab Bungo Salurkan 77 Ton Beras untuk Korban Banjir--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Banjir kembali merendam sebagian wilayah kabupaten Bungo hingga Kamis siang (04/01/2024). Akibatnya banyak warga yang tidak bisa bekerja.

Pemerintah kabupaten Bungo pun juga telah menyiapkan beras sebanyak 77 ton untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir.

Pelepasan bantuan beras ini langsung dihadiri oleh Bupati Bungo H. Mashuri, di Gudang Bulog, Kelurahan Manggis, Kamis pagi.

Bantuan dari cadangan pangan Provinsi Jambi ini akan disalurkan kepada 51,518 Jiwa yang berada di kecamatan yang terdampak banjir. Setiap orang mendapatkan bantuan sebanyak 1,5 kilogram beras.

Bupati Bungo, H Mashuri, mengatakan penyaluran beras bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap korban banjir yang terjadi di kabupaten Bungo.

"Sebelumnya kita ketahui bersama sebagian besar wilayah Kabupaten Bungo terkena musibah banjir, ada 14 ribu kepala keluarga yang terdiri dari 51,518 jiwa  terdampak banjir ini," buka Mashuri.

"Oleh sebab itu kami hadir dan menyalurkan bantuan beras, sebanyak 77 ton untuk dibagikan kepada warga yang terdampak dengan rata-rata perorang 1,5 Kg beras. Nanti beras bantuan ini akan disalurkan langsung ke Kecamatan, dan pihak kecamatan yang menyalurkan ke Dusun-dusun, semua biaya transportasi ditanggung oleh pemda," jelas Bupati.

Mashuri juga terus menghimbau kepada warga untuk terus waspada terhadap berbagai bencana dan musibah yang melanda di daerah kabupaten Bungo.

"Awal tahun ini, diperkirakan intensitas hujan masih tinggi, kami minta kepada masyarakat untuk tetap siaga dan berhati-hati, bencana banjir atau tanah longsor yang bisa terjadi secara tiba-tiba dan tidak bisa diprediksi kapan datangnya musibah tersebut. Saya harapkan pihak-pihak terkait agar cepat tanggap terhadap hal-hal yang seperti ini,” pesan Mashuri.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: