Isak Tangis Keluarga di Pemakaman KOPDA Hendrianto

Isak Tangis Keluarga di Pemakaman KOPDA Hendrianto

Isak Tangis Keluarga di Pemakaman KOPDA Hendrianto --

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Isak tangis istri dan keluarga pecah saat jenazah Kopda Anumerta Hendrianto dikebumikan secara militer di pemakaman keluarga di Desa Larik Kemahan Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh, sekitar pukul 16.40 WIB Rabu sore (27/12/2023). 

Ratusan warga Sungai Penuh memadati lokasi pemakaman Kopda Hendrianto yang terletak di samping rumahnya. Ucapan duka cita pun memenuhi sepanjang area pemakaman prajurit TNI yang lebih setahun bertugas di Papua. 

Kopra Hendrianto Prajurit TNI Satuan Batalyon Infanteri 133 Yudha Sakti Padang yang gugur di Papua itu meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Upacara pemakaman secara militer itu dipimpin langsung oleh Dantem 032 Wirabaja Brigjen TNI Rayen Obersyl dengan diantarkan pihak keluarga serta kerabat almarhum. 

BACA JUGA:Nama-nama Prajurit TNI yang Gugur di Papua Sepanjang Tahun 2023

Atas jasanya dan pengabdian kepada negara, Almarhum diberikan kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat dari Kopda menjadi Koptu. 

Diketahui Kopda anumerta Hendrianto gugur terkena peluru dibagian kepala usai diserang kelompok kriminal bersenjata di Maybrat Papua Barat Daya, setelah melakukan pengamanan ibadah Natal di pos Satgas Yonif 133 Yudha Sakti Kampung Bousah Distrik Sifat Selatan Kabupaten Maybrat Papua Barat Daya ada Senin siang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: