Hujan Lebat 4 Wilayah di Kerinci Diminta Waspada Banjir

Hujan Lebat 4 Wilayah di Kerinci Diminta Waspada Banjir

Sungai Batang Merao Kerinci meluap mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir. -Foto: Dewi Wilona/Jambitv.disway.id-

JAMBIEKSPRES.CO.ID –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kerinci menghimbau masyarakat yang tinggal di  4 wilayah di Kerinci ini waspada terhadap banjir.

4 Wilayah itu adalah Kecamatan Depati Tujuh, Kecamatan Kayu Aro, Kecamatan Gunung Kerinci dan juga wilayah Siulak.

Mengingat 4 wilayah ini rawan dan selalu terjadi banjir BPBD menghimbau masyarakat tetap waspada, melakukan berbagai upaya untuk mengurangi kerugian jika seandainya datang banjir.

Sekedar informasi, hujan lebat telah pula melanda kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh sejak Senin (25/12/2023.

Hujan ini telah pula membuat sejumlah wilayah terkena banjir, banjir terjadi akibat meluapnya air sungai serta drainase yang tak berfungsi bahkan tersumbat.

Bahkan di Kota Penuh, banjir juga terjadi akibat tersumbatnya drainase, sehingga air meluap melimpah ke jalan. Hujan pada Senin ini membuat sejumlah rumah terendam di wilayah pasar kota Sungai Penuh.

"banjir akibat jebolnya drainase, rumah pun jadi terendam, " kata warga Sungai Penuh kepada Jambi Ekspres.

Sedangkan di Kabupaten Kerinci, informasi yang dihimpun Jambi Ekspres, juga telah terjadi banjir di Kecamatan Depati Tujuh, karena meluapnya air sungai Batang Merao.

Kabid Kedaruratan BPBD Kerinci Armanto meminta warga tetap waspada. Apalagi untuk wilayah yang rawan terkena banjir khususnya yang berada di pinggiran sungai.
 
"Langganan banjir yang berada di pinggir sungai. Hujan lebat air sungai meluap," ujarnya. Armanto meminta warga Kerinci waspada, karena saat ini telah masuk musim penghujan. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: