Spektakuler! Parade Merangin Berbatik 2023, Diikuti Lebih dari 1.000 Orang Pasangan

Spektakuler! Parade Merangin Berbatik 2023, Diikuti Lebih dari 1.000 Orang Pasangan

Parade Merangin Berbatik 2023, Diikuti Lebih dari 1.000 Orang Pasangan--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- -Parade Merangin Berbatik yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-74, berlangsung meriah dan spektakuler, di halaman depan kantor baru bupati Merangin, Jumat malam (22/12).

Ribuan pasang mata penonton terus bergerak, sekali-kali terbelalak fokus memandangi lebih dari 1.000 orang pasangan berpakaian aneka jenis motif batik khas Merangin yang berlenggak-lenggok di atas Catwalk merah yang terbentang.

‘’Alhamdulillah untuk berpakaian batik, kita tidak perlu lagi membeli batik dari luar karena Batik Jambi motifnya sudah bagus-bagus, tidak kalah dengan batik dari luar,’’ujar Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Ketua TP PKK Jambi Hj Hesnidar Haris.

Terpisah, Pj Bupati Merangin H Mukti mengatakan, ada ratusan motif batik khas Merangin yang ditampilkan pada Parade Merangin Berbatik yang mengusung tema ‘Batik Merangin Mempesona, Geopark Merangin Mendunia’

Parade Merangin Berbatik diikuti Gubernur Jambi H Al Haris bersama istri, Pj Bupati Merangin H Mukti bersama istri, Sekda Merangin Fajarman bersama istri, Forkopimda Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal.

Selain itu juga hadir sebagai peserta dari, organisasi perguruan tinggi, sekolah tingkat SMA sederajat yang ada di Kabupaten Merangin, Instansi Vertikal, organisasi perguruan tinggi, para Camat dan sejumlah instansi lainnya.

‘’Salah satu tujuan acara Merangin Berbatik ini adalah, untuk mempromosikan batik Merangin kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengan (UMKM),’’ujar Pj Bupati.

H Mukti berharap, semoga ajang Merangin Berbatik tersebut, dapat menumbuhkan kembangkan para pelaku UMKM, sehingga akan semakin menggeliat. Selain itu melalui Batik yang ada di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Merangin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: