Tasyakuran Program Bioflok dan CSR Drainase, Ihsan Yunus: Harus Berkelanjutan

Tasyakuran Program Bioflok dan CSR Drainase, Ihsan Yunus: Harus Berkelanjutan

Tasyakuran Program Bioflok dan CSR Drainase, Ihsan Yunus: Harus Berkelanjutan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDAnggota DPR RI Daerah Pemilihan Jambi, M. R. Ihsan Yunus, tak henti-hentinya menyalurkan bantuan untuk kelompok perikanan budidaya di Provinsi Jambi.

Belum lama ini, Ihsan menyalurkan bantuan kolam sistem bioflok dan CSR drainase di RT 21 Kelurahan Simpang Rimbo, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. 

Bantuan yang diturunkan adalah 6 paket kolam bioflok, bangunan, bibit dan pakan. 

Sebagai bentuk rasa syukur agar bantuan tersebut berkelanjutan, warga menggelar tasyakuran dan silaturahmi bersama Ihsan Yunus yang didampingi Anggota DPRD Kota Jambi Fauzi dan Ketua RT 21 Kelurahan Simpang Rimbo Sapriadi.

“Alhamdulillah hari ini kita lihat program bioflok mudah-mudahan cepat panen dan bisa berkelanjutan sampai 5 tahun, bahkan 10 tahun ke depan. Keren,” kata Ihsan.

Dalam kegiatan ini, antusias warga setempat begitu tinggi menyambut kehadiran Anggota DPR RI dua periode tersebut.

Bukan hanya merangsang masyarakat untuk makin giat berusaha, Ihsan Yunus juga melakukan sosialisasi, serta memberikan pelatihan-pelatihan dan bimbingan teknis untuk peningkatan kapasitas kelompok penerima manfaat.

Ihsan menyampaikan, bila warga atau kelompok penerima manfaat serius memanfaatkan bantuan-bantuan yang diberikan maka akan disalurkan bantuan berikutnya.

“Misal pakan, bisa terus mendapatkan bantuan selanjutnya, itu juga ada programnya, akan banyak bantuan dan program yang akan kita salurkan ke masyarakat melalui dinas setempat,” kata Anggota Komisi 4 DPR RI ini.

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDI Perjuangan melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: