Program MUKL Jasa Raharja Jambi Hadir di Samsat sebagai Upaya Preventif untuk Wajib Pajak

Program MUKL Jasa Raharja Jambi Hadir di Samsat sebagai Upaya Preventif untuk Wajib Pajak

Program MUKL Jasa Raharja Jambi Hadir di Samsat sebagai Upaya Preventif untuk Wajib Pajak--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Jasa Raharja Jambi melakukan kegiatan pemberian kesehatan gratis melalui program Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL). Kegiatan dilakukan di Samsat Kota Jambi pada hari Rabu, 20 Desember 2023.

Kegiatan ini didominasi oleh para wajib pajak yang hendak membayarkan pajak kendaraan dan sumbangan wajibnya. Ini merupakan salah satu bentuk keberadaan Jasa Raharja di Samsat dengan memberikan pelayanan Kesehatan secara gratis.

Kepala PT. Jasa Raharja Jambi, Donny Koesprayitno memberikan penjelasan, “Masyarakat yang hadir di Samsat atau masyarakat terdekat dapat memaksimalkan program MUKL ini untuk mengetahui kondisi tubuh terkininya. Ini merupakan salah satu upaya preventif yang dilakukan Jasa Raharja untuk penanggulangan kecelakaan agar masyarakat yang kurang sehat sebaiknya tidak mengendarai kendaraan.”

Jasa Raharja menyediaakan beberapa pelayanan, seperti konsultasi, pengecekan tubuh, dan pemberian obat.

Setiap orang yang hendak mengecekkan tubuhnya, dapat berkonsultasi juga terkait keluhan yang dirasakan selama ini. Untuk pemeriksanaan kesehatan yang disediakan adalah tensi darah, pengecekan gula darah dan pengecekan asam urat. Jasa Raharja juga sudah menyediakan beberapa obat yang sekiranya dibutuhkan oleh warga yang telah mengakses layanan MUKL.

Dalam penjelasan lainnya Donny menuturkan “Dengan adanya kegiatan MUKL ini, kami berharap masyarakat dapat mengetahui keberadaan Jasa Raharja di masyarakat. Banyak program yang diadakan oleh Jasa Raharja dan berharap masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif.”

Jasa Raharja merupakan BUMN yang diamanahkan untuk melaksanakan UU No. 33 dan UU No. 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tidak hanya pelayanan dalam memberikan santunan, tapi juga memberikan pelayanan kesehatan gratis di terminal, bandara, pelabuhan maupun tempat keramaian lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: