Tagih Utang ke Mantan Tunangan Nama Paulus Sinaga di Sosmed, Eh Muncul Orangnya

Tagih Utang ke Mantan Tunangan Nama Paulus Sinaga di Sosmed, Eh Muncul Orangnya

Grace Given bersama mantan tunangannya Paulus Marulitua Sinaga-Foto: Tangkap Layar TikTok @yaudahaje-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES,CO.ID – Seorang perempuan bernama Grace Given viral di sosial media. Ia sedang mencari mantan tunangannya bernama Paulus Marulitua Sinaga.

Dalam sosial medianya, baik TikTok maupun Twitter, Grace mengumumkan bahwa ia ditinggal kabur saat mereka masih dalam ikatan pertunangan.

Saat pergi, Paulus disebut Grace masih memiliki hutang piutang dengan dirinya dengan nilai ratusan juta rupiah.

“Paulus balikin uang aku dong jangan tutup komunikasi gitu,: ujar Grace di akun TikTok @yaudahaje.

Ia juga spill sosok tunangannya itu dengan memperlihatkan foto mereka saat momen pertunangan, Paulus menggunakan baju batik sementara Grace menggunakan kebaya berwarna abu-abu.

Sayang, Paulus menurut Grace malah tidak mengakui pernah terjadi pertunangan itu. Namun Grace tak kehabisan akal, ia kemudian mengunggah video dan foto yang membuktikan bahwa pertunangan itu benar-benar pernah terjadi.

Dalam sebuah wawancara dengan media, dikutip Jambi Ekspres dari Wolipop, Grace mengaku bahwa uang yang dibawa kabur oleh mantan tunangannya itu hampir Rp200 Juta.

Diakui Grace, awal mereka menjalin hubungan pada tahun 2015. Sejak itu mereka dekat hingga kemudian putus tahun 2018.

Namun akhir tahun 2019 mereka kembali dekat hingga kemudian tahun 2022 mereka memutuskan menjalin pertunangan.

Namun sayang, pertunangan yang bertujuan untuk meningkat ke jenjang pernikahan malah harus bubar.

Kata Grace, Paulus malah kabur dan terakhir malah tak mengakui pernah terjadi pertuangan. Semakin pelik karena Paulus katanya masih berstatus punya hutang kepada dirinya, tak hanya Paulus namun uangnya juga dipinjam oleh tante Paulus, itu juga belum dibayar.

Eh Sinaga Tiba-tiba Muncul

Setelah viral video Grace mencari mantan tunangannya dan menagih utang. Tiba-tiba sang mantan tunangannya itu muncul.

Paulus dalam sebuah video yang juga tak kalah viralnya, menyebut bahwa benar bahwa ia yang memutuskan hubungan dengan Grace karena sudah tak cinta.

Dalam video itu Paulus menjelaskan perkara yang dituduhkan Grace. Tahun 2022 Grace katanya pernah menjalin kerjasama bisnis dengan sebuah perusahaan milik temannya dengan nama PT PT Tri Putra Hijau.

Paulus mengelak jika ia dikaitkan dengan masalah Grace dan PT Tri Putra Hijau karena sejak awal bisnis ini berjalan, Paulus sudah meminta temannya itu menghubungi langsung Grace.

Kemudian akhirnya terjadi kesepakatan kerjasama antara Grace dan PT Tri Putra Hijau. Ia menunjukkan pula lembaran bukti surat perjanjian kerjasama. Grace menjadi investor dan PT Tri Putra Hijau membayar sesuai kesepakatan.

Setelah kerjasama ditandatangani, lalu Grace menyerahkan sejumlah dana investasi ke PT Tri Putra Hijau melalui Rekening Paulus.

Paulus mengatakan, meski melalui rekeningnya, namun semua uang itu telah diterima PT Tri Putra Hijau, dan itu juga sudah diakui oleh Adi Sihombing dan Eko Franseda Sinaga sebagai penerima mewakili perusahaan.

Namun berjalannya waktu dua bulan,  terdapat masalah antara Grace dan PT Tri Putra Hijau. Grace mengalami wanprestasi atas investasi terhadap perusahaan tersebut.

Jika kemudian ia dituduh melarikan uang Rp200 Juta, Paulus membantahnya dan meyakinkan bahwa tak satu rupiah pun uang itu ia gunakan.

“Makanya saya heran, hubungan hukum ke saya apa? Rp 200 juta uang yang saya disebut larikan itu uang apa? Yang ada uang Rp 100 juta itu uang dia menanam investasi,” kata Paulus.

Bahkan, PT Tri Putra Hijau juga telah mengembalikan uang itu ke Grace secara bertahap telah mencapai Rp99 Juta hanya kurang 1 Juta dari perjanjian.

Bukti transfer juga diperlihatkan oleh Paulus. “Struk transfer pengembalian modal ke Grace dengan nilai Rp 64 ada buktinya sama saya,” kata Paulus.

Paulus bahkan menantang Grace untuk menjelaskan semua di depan hukum. “Gugat aja di pengadilan,” tegasnya. Ia merasa apa yang dilakukan Grace dengan menyebarkan cerita ini ke sosial media, telah  kelewat batas, telah mencemarkan nama baik dirinya beserta keluarga.

Grace Membantah Keterangan Paulus

Terkait video bantahan mantan tunangannya Paulus, Grace membantah. Katanya begitu lancar Paulus berbicara soal Rp100 Juta namun tak menyinggung soal sisa utang pribadi Paulus ke dirinya termasuk Rp47 Juta yang dipinjam tantenya.

“Sisa hutang dia dan tantenya mana? Kok ga dibahas,” sambungnya. Terkait uang transfer yang diterima selama itu, itu kata Grace adalah uang pinalti keterlambatan pengembalian dana investasinya. “Makanya masih puluhan juta uang proyek belum kelar” tantang Grace.

Apalagi utang Paulus dan tantenya, belum satu rupiah pun yang dikembalikan, itu tidak dibahas di video klarifikasinya. Grace hanya meminta Paulus segera mengakui kesalahan dan segera membayar utang-utangnya. (*)




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: