Berikut 7 Tempat Liburan Natal di Indonesia yang Cocok Untuk Keluarga

Berikut 7 Tempat Liburan Natal di Indonesia yang Cocok Untuk Keluarga

Ilustrasi tanggal liburan Natal 2023 dan Tahun 2024-Ilustrasi enimekspres.co.id-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Libur Natal 2023 dan Tahun 2024 (Nataru) sudah didepan mata.

Momen liburan pasti ditunggu-tunggu semua keluaga. Tidak hanya karena perayaannya yang indah, tetapi juga karena sering bertepatan dengan tahun baru.

Secara umum, libur Natal seringkali digabungkan dengan libur tahun baru, memberikan kesempatan untuk menikmati lebih banyak hari libur selama periode ini.

Apa saja sih destinasi libur Natal terbaik di Indonesia? Yuk, simak langsung artikel ini untuk cari inspirasi liburan seperti dikutip dari Astra Daihatsu

Yogyakarta

Yogyakarta, tidak hanya dikenal sebagai kota pendidikan, tetapi juga memiliki cara unik dalam merayakan Natal, terutama di Gereja Hati Kudus Yesus yang terletak di Jalan Ganjuran, DI Yogyakarta.

Perayaan Natal di gereja ini memadukan nuansa Jawa yang kental dengan tradisi Roma Katolik. Ibadah Natal yang umumnya khusyuk dengan iringan organ, kini dihiasi dengan gamelan dan alat musik tradisional Indonesia lainnya.

Jakarta

Ternyata, Jakarta juga memiliki tradisi Natal yang khas. Selain suasana Natal yang modern dengan dekorasi khas, Jakarta memiliki tradisi bernama "rabo-rabo." Tradisi ini awalnya berasal dari bangsa Portugal dan diadopsi oleh warga Cilincing yang memiliki keturunan Portugal. Dalam tradisi rabo-rabo, peserta saling mengoleskan bedak putih di wajah sebagai simbol penebusan dosa.

Ambon

Sebagai kota yang mayoritas penduduknya beragama Kristen, destinasi liburan Natal di Indonesia ini memiliki tradisi khasnya sendiri.

Pada setiap perayaan Natal, penduduk Ambon secara bersama-sama mengadakan pesta kembang api yang meriah hingga mencapai tingkat pengakuan internasional.

Manado

Seperti Ambon, Manado juga memiliki tradisi khas dalam merayakan Natal. Beberapa hari atau minggu sebelum malam Natal, warga Manado sering mengenakan pakaian bertema Santa Claus secara bersamaan. Kota ini juga dipenuhi dengan dekorasi Natal yang memberikan nuansa meriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: