Program YES Yamaha 2023 Resmi Ditutup, Ini 10 Orang Yang Dinyatakan Lulus

Program YES Yamaha 2023 Resmi Ditutup, Ini 10 Orang Yang Dinyatakan Lulus

Program YES Yamaha 2023 Resmi Ditutup Luluskan 10 siswa--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -  Program Yamaha Engineering School (YES)  yang diusung Yamaha saat ini telah masuk dalam angkatan ke-7. Program tahunan ini adalah program pelatihan yang ditujukan bagi lulusan SMA dan SMK yang telah melalui berbagai seleksi.

Untuk tahun 2023 ini, Yamaha Jambi telah melakukan program YES ke-7 dengan 10 orang yang dinyatakan lulus. 10 siswa YES ini telah melewati berbagai seleksi dan pelatihan dari bulan Juli hingga Desember 2023.

“Selamat telah lulus dengan baik, tetapi jangan puas dengan keadaan seperti ini. Teruslah tingkatkan skill skill baru,” kata Chief DDS Yamaha Jambi, Fitri Agustadhi P.

Dari 10 siswa YES angkatan ke-7 bukan hanya dari Kota Jambi tetapi juga berasal dari Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin. Selain itu tujuh siswa telah diterima dibengkel resmi Yamaha.

Untuk Provinisi Jambi, siswa YES telah diluluskan berjumlah 100 orang, dimana 47 persen telah bekerja di bengkel resmi Yamaha, 13 persen dibengkel umum dan sisanya ada yang melanjutkan kuliah dan membuka bengkel sendiri.

Proses penerimaan siswa YES untuk bekerja dibengkel resmi telah dimulai sejak magang, dimana saat magang kepala bengkel atau dealaer akan melihat secara langsung potensi mereka. Bahkan sebelum penutupan program YES, siswa tersebut telah diminta untuk menjadi teknisi mereka.

Untuk tahun 2024, program YES akan dibuka kembali pada semester ke-2 tepatnya pada bulan Juni. Program ini bisa diikuti lulusan SMA dan SMK, dengan syarat maksimal telah 3 tahun lulus.

“Dengan program ini, kita ingin memiliki teknisi yang handal. Dimana pada program ini diajarkan teknologi - teknologi Yamaha, pengetahuan bengkel Yamaha dan kondisi atau konsep di Yamaha,” tegas Fitri.

10 Nama siswa YES angkatan 7 tahun 2023

1. Andi Ahmad Risky

2. M. Rendy Syaputra

3. Farrel Caesar Pramana

4. Deni Rahman

5. Galih Wibowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: