Anies Komitmen Berantas Rentenir dari Pedagang Angso Duo dan Stabilkan Harga Pangan

Anies Komitmen Berantas Rentenir dari Pedagang Angso Duo dan Stabilkan Harga Pangan

Anies Komitmen Berantas Rentenir dari Pedagang Angso Duo dan Stabilkan Harga Pangan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Anies Baswedan calon presiden (Capres) nomor urut 1 merasa prihatin dengan kondisi pedagang di Pasar Angso Duo.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan saat menyambangi dan kampanye di pasar Angso Duo Jambi tersebut pada Kamis, 14 Desember 2023. 

Anies Baswedan menyebutkan para pedagang ini banyak yang terjerat utang dengan rentenir karena kesulitan mendapatkan pinjaman modal dagang.

“Setelah saya berdialog dan mendengarkan aspirasi langsung dari para pedagang di pasar Angso Duo Jambi ini, mereka mengeluhkan untuk mendapatkan pinjaman modal, sehingga mereka terpaksa terjerat dengan para rentenir dengan bunga pinjaman sangat besar,” ujar Anies Baswedan. 

Maka dari itu, Anies Baswedan meminta para pedagang di Pasar Angso Duo ini agar segera membentuk koperasi yang nantinya akan bisa dibantu modal usahanya dalam jumlah besar dan pedagang juga bebas dari jeratan para rentenir.

Anies juga janji akan membantu para pedagang di pasar ini dan dirinya minta pedagang segera membentuk koperasi sehingga bisa mengucurkan dana besar jika anggotanya banyak.

“Saya minta para pedagang di Jambi dan di daerah lainnya karena permasalahan ini tidak hanya di Jambi tetapi hampir diseluruh Indonesia, maka solusi dari kami untuk bentuk koperasi sehingga pemerintah bisa mengucurkan dana cukup besar untuk para pedagang,” ucap Mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ia menjelaskan melalui koperasi maka pedagang tidak terikat lagi dengan para rentenir yang harus membayar pinjaman dengan bunga besar untuk mengembalikan modal pinjamannya. 

Kemudian tentang harga bahan pangan pokok atau sembako tidak hanya di Jambi tetapi juga di seluruh daerah bahwa hampir setiap akhir tahun harga bahan pokok dipastikan naik. 

Maka yang menjadi solusinya harus diantispasi dengan meningkatkan jumlah produksi di petani sehingga pasokan lancar dan harga juga bisa tetap stabil kedepannya.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan berjunjung ke Pasar Angso Duo Jambi pada pukul 09.45 WIB selama hampir satu jam setengah dirinya didampimgi tim sukses nasional dan lokal melaukan dialog dengan pedagang.

Kemudian Anies juga mengungkapkan harga bahan pokok di Jambi dan derah lainnua naik sehingga transaski dan omset secara otomatis juga turun. 

Maka jika nanti dirinya terpilih jadi Presiden RI maka segara akan membentuk tim khusus untuk menurunkan dan menstabilkan harga bahan pangan yang menjadi perhatian utama nantinya.

Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), dalam keterangan resminya di Jakarta menjadwalkan kampanye Anies berlangsung di Kota Jambi sementara Muhaimin di waktu yang sama masih melaksanakan ibadah umrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: