Jalan Tol Jambi Selesai 2024, Jarak Tempuh Tempino-Bayung Lencir Hanya 1,5 Jam

 Jalan Tol Jambi Selesai 2024, Jarak Tempuh Tempino-Bayung Lencir Hanya 1,5 Jam

Jalan Tol Jambi Selesai 2024, Jarak Tempuh Tempino-Bayung Lencir Hanya 1,5 Jam--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tak lama lagi masyarakat Jambi mempunyai jalan bebas hambatan alias jalan tol.

Dikutip dari website Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, jalan tol pertama di Provinsi Jambi bakal selesai 2024.

''Saat ini tengah dilakukan pembangunan Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino sepanjang 34 Km yang merupakan Jalan Tol pertama di Provinsi Jambi menyambungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung,"ujar BPJT seperti dikutip Jambi Ekspres.

Seperti diketahui, Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan panjang keseluruhan yakni 169,9 km. 

Jalan Tol ini akan dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi 4 seksi meliputi Seksi Betung-Tungkal Jaya, Tungkal Jaya-Bayung Lencir, Bayung Lencir-Tempino, dan Tempino-Sp. Ness.

''Untuk progres konstruksi Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino saat ini telah mencapai 29,12 persenditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang,"ungkap BPJT.

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Pulau Sumatera sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam saja sehingga dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50%.

Jalan Tol yang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) ini telah mendapat dukungan masyarakat, pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah sehingga diharapkan selesai tepat waktu sesuai dengan target penyelesaiannya dan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi dibangun dengan 2 skema pembiayaan konstruksi, yakni melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sepanjang 136,3 Km dan dukungan konstruksi Pemerintah sepanjang 34 Km. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: