FST UIN STS Jambi Gelar Yudisium ke-II, Lepas 23 Lulusan Terbaik

FST UIN STS Jambi Gelar Yudisium ke-II, Lepas 23 Lulusan Terbaik

FST UIN STS Jambi meluluskan 23 orang dalam yudisium ke - II--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN STS Jambi, Kamis (7/12) melaksanakan yudisium ke-II dan meluluskan 23 orang. Sebagai Fakultas yang masih sangat muda di UIN STS Jambi, FST terus memberikan kejutan salah satunya dalam yudisium kali ini dengan lulusan tercepat selama perubahan status menjadi UIN.

Dalam yudisium ke-II ini, FST UIN STS Jambi meluluskan 23 lulusan yang terdiri dari lulusan dari Prodi fisika 2 orang, lulusan dari Prodi kimia 6 orang dan lulusan dari Prodi Sistem informasi 15 orang. Untuk lulusan terbaik FST UIN STS Jambi mendapatkan beasiswa dari BSI untuk melanjutkan studi S2 sebagai apresiasi lulusan terbaik dan tercepat, pemberian beasiswa ini adalah upaya dari Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M. Ag.


Pemberian beasiswa melanjutkan S2 kepada lulusan terbaik FST UIN STS Jambi--

“Selamat telah sampai ketahap ini, tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama. Ada tiga pesan saya kepada lulusan FST yaitu sebagai alumni kalian harus bisa mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan, jangan pernah berhenti belajar dan terus menjaga integritas, adab dan akhlak,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN STS Jambi, Dr. Bahrul Ulum,MA.

FST UIN STS Jambi saat ini memiliki 7 Program studi, tetapi dalam yudisium ke – II ini, baru meluluskan mahasiswa dari tiga prodi yang ada dan diharapkan empat prodi lagi akan meluluskan mahasiswa dua tahun lagi.


Lulusan Terbaik FST pada yudisium ke - II--

Dalam yudisium ke – II ini, FST UIN STS Jambi mengangkat tema ‘Mewujudkan sarjana Saintis yang ulama sebagai lokomotif perubahan sosial untuk membangunperadaban adab ke-21’

“UIN STS Jambi saat ini menjalankan paradigma transintegrasi ilmu, dengan tujuan menciptakan lulusan yang santis dan ulama, untuk itu FST UIN STS Jambi selalu konsisten dalam mewujudkan itu dan saat ini sudah kami temui dengan lulusan dari FST,” jelas Iskandar, S.Ag.,M.Pd., M.S.I.,M.H.,Ph.D., Dekan FST UIN STS Jambi.

Dimana walaupun FST UIN STS Jambi adalah kajian sains dan umum, tetapi karena berada dilingkungan perguruan tinggi islam maka FST UIN STS Jambi mengedepankan nilai – nilai religious. 


Penyerahan reward untuk mahasiswa yang memperoleh prestasi juara di lomba tingkat nasional dan internasional--

“Salah satunya dengan menunjukkan lulusan terbaik kita atas nama Abror Muzakki Muda, mahasiswa Prodi Fisika angkatan 2020. Karena selain fasih dalam keilmuan umum khususnya dalam ilmu fisika dia juga merupakan penghafal Al-Quran,” jelas Dekan FST UIN STS Jambi. 

Disamping itu, lulusan FST UIN STS Jambi juga mendapatkan Surat Keterangan Pendampingan Ijazah (SKPI), selain itu dekan FST UIN STS Jambi juga menyerahkan reward untuk mahasiswa yang memperoleh prestasi juara di lomba tingkat Nasional dan Internasional berupa uang pembinaan. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: