Sinsen Gelar Kontes Siswa dan Guru SMK TBSM Astra Honda 2023

Sinsen Gelar Kontes Siswa dan Guru SMK TBSM Astra Honda 2023

Sinsen Gelar Kontes Siswa dan Guru SMK TBSM Astra Honda 2023 --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Salah satu bentuk komitmen dalam mendukung proses belajar mengajar dan salah satu upaya untuk terus bersinergi dengan dunia pendidikan untuk mencetak SDM unggul dan siap terjun di dunia kerja, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar Kontes Siswa dan Guru SMK TBSM Astra Honda 2023

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 05 - 06 Desember 2023 di Training Center Honda Sinsen Pal 6. Diikuti oleh 20 siswa dan 20 guru produktif dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) wilayah Provinsi Jambi yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda dan sudah mengikuti Pelatihan Guru minimal Modul Dasar.  

General Manager Service and part Sinsen Erwin Susanto mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dengan dukungan dari PT Astra Honda Motor (AHM) dalam programnya yang bertajuk “Festival Vokasi Satu Hati”. Festival Vokasi Satu Hati merupakan kesempatan bagi kami untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan tenaga pengajar di bidang vokasi. 

“Kegiatan ini juga untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi dan terbaik dalam Kontes Keterampilan Astra Honda untuk Sekolah Vokasi yang akan mengedepankan sisi pengetahuan teknis sepeda motor Honda” ujar Erwin.

Dengan semangat kompetisi, 20 SMK mitra binaan Sinsen Jurusan TBSM Astra Honda yang mengikuti kegiatan ini adalah SMKN 3 Jambi, SMKN 7 Sarolangun, SMKN 3 Bungo, SMK DB 4, SMKN 11 Sarolangun, SMKN 9 Bungo, SMK Muhammadiyah, SMKN 2 Sarolangun, SMKN 2 Tebo, SMKN 10 Muaro Jambi, SMK Miftahul Ulum, SMK Budi Luhur, SMKN 7 Muaro Jambi, SMKN 3 Batanghari, SMK Al Inayah, SMKN 10 Merangin, SMKN 4 Tanjabbar, SMKN 8 Tebo, SMKN 4 Merangin, dan SMK Nusantara. Para guru dan siswa berlomba menyajikan materi pembelajaran dan praktek teknikal yang menarik.

”Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami terus berkomitmen untuk mengembangkan semua kompetensi yang dimiliki sekolah sehingga dapat menghasilkan generasi unggul di bidang vokasi dengan terus berupaya mendorong hadirnya pendidikan berkualitas dengan tenaga pengajar yang kompeten dengan dukungan sarana fasilitas sekolah yang baik. Program monitoring dan kalibrasi juga kita lakukan secara rutin agar dapat menjaga kualitas pengajar di sekolah SMK mitra binaan AHM,” tutup Erwin.

Ajang kreativitas bagi guru dan kompetensi skill siswa ini, terlebih dahulu dilaksanakan seleksi tingkat Regional yang selanjutnya akan terpilih satu terbaik masuk dalam tahap seleksi tingkat Nasional.

Berikut pemenang Kontes Siswa dan Guru 2023 SMK TBSM Astra Honda :

Kategori Siswa :

Juara 1 : Andrico Cheisa Ramadhan (SMKN 3 Jambi)

Juara 2 : Riski Arjuna Mawardani (SMKN 4 Tanjabbar)

Juara 3 : Adnan Dinata (SMKN 2 Tebo)

 

Katogeri Guru :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: