Pj Bupati Merangin Salut, Metode 30 Menit Bisa Baca Al Quran

Pj Bupati Merangin Salut, Metode 30 Menit Bisa Baca Al Quran

Pj Bupati Merangin Salut, Metode 30 Menit Bisa Baca Al Quran--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pj Bupati Merangin H Mukti membuka Training Of Trainer (TOT) dan sangat salut dengan metode bisa membaca Al Quran dalam waktu tempo 30 menit, bagi guru agama Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kader TP PKK di Kabupaten Merangin, Rabu (6/12).

TOT yang diselenggarakan TP PKK Kabupaten Merangin, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin tersebut, mendapat apresiasi luar biasa dari Pj bupati. ‘’Rasa syukur yang mendalam dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Penggeak PKK,’’ujar Pj Bupati.

Diharapkan H Mukti setelah mengikuti TOT tersebut, peserta mampu meningkatkan aksebilitas terhadap Al Quran bagi masyarakat, khususnya pelajar SMP yang sebelumnya memiliki keterbatasan dalam membaca Al Quran.

Selain itu, meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al Quran, sehingga dapat termotivasi untuk lebih mendalami ajaran yang terkandung di dalam Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Dr Hj Indria Mayesti Mukti mengatakan, tujuan dilaksanakan TOT 30 menit bisa baca Al Quran bertujuan untuk menyebarkan informasi kepada seluruh pihak mengenai gerakan membaca Al Quran.

Sedangkan sasaran kegiatan tersosialisasinya gerakan membaca Al Quran bagi 90 SMP dalam Kabupaten Merangin, 24 Tim Penggerak PKK Kabupaten Merangin, 24 Tim Penggerak PKK Kecamatan dan lembaga terkait.

‘’Kita ingin semua masyarakat Muslim bisa membaca Al Quran, terlebih para generasi mudanya. Mari kita bersinergi memberantas buta aksara Al Quran di Bumi Kabupaten Merangin yang sama-sama kita cintai ini,’’ujar Dr Hj Indria Mayesti Mukti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: