Kebakaran di Kerinci, Dua Rumah Hangus Ini Penyebabnya

Kebakaran di Kerinci, Dua Rumah Hangus Ini Penyebabnya

Kebakaran di Kerinci, Dua Rumah Hangus--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kebakaran hebat terjadi di KERINCI, tepatnya Desa Pondok Sungai Abu, Kecamatan Air Hangat Timur. Dua unit rumah permanen di RT 03 Pondok Sungai Abu ludes terbakar.

Kapolsek Air Hangat Timur, AKP Taupani Hanur Selasa (5/12/2023) mengatakan kronologis kejadian pada pukul 19.30 WIB pada saat itu saksi berada dirumahnya dan keluar rumah kemudian berteriak melihat ada asap di rumah Muktar yang mana rumah muktar dihuni oleh anaknya dewi dan suami.

Kemudian saksi langsung keluar ke rumah Setelah itu saksi melihat api yang berasal dari bagian dapur sudah membesar  dan melahap seluruh dua unit rumah permanen tersebut.

"Pada saat saksi keluar ke rumah dan melihat api yang sudah membesar pada saat itu pemilik rumah tidak ada dirumahnya yang mana pada saat itu pemilik rumah sedang membeli kue, setelah itu saksi melihat api sudah menyambar ke atas dan saksi langsung berteriak minta tolong dan langsung menyiram api tersebut bersama masyarakat, "katanya

Tidak berapa lama kemudian empat unit  Mobil Pemadam kebakaran kecamatan Air Hangat Timur dan  Depati VII serta Pers Polsek Air hangat timur bersama Poldes Desa Pondok Sungai Abu Brigpol Danda Satria yang di pimpin Oleh Kapolsek Air Hangat Timur AKP Taupani Hanur tiba di lokasi serta dibantu masyarakat  dan langsung berupaya membantu  memadamkan api yang membakar  2  (Dua ) Unit rumah permanen pemilik Muktar yang dihuni oleh anaknya Dewi dan suami Prisiswanto

"Setelah pukul 22.00 WIB Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 4 (Empat) unit mobil pemadam kebakaran serta di bantu oleh masyarakat setempat, " jelasnya. 

Unit Intel Polsek Air Hangat Timur Melakukan koordinasi dengan Dinas Damkar Kota Sungai penuh, dugaan sementara sumber api berasal dari konsleting listrik 

"Tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran tersebut. Kerugian materil ditafsirkan lebih kurang Rp 200 juta, " jelasnya. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: