Progres Pembangunan Stadion di Pijoan Sudah Lebihi Target

Progres Pembangunan Stadion di Pijoan Sudah Lebihi Target

Pembangunan proyek multi years Stadion Pemprov Jambi pada tahun 2023 sudah tampak struktur tribun barat dan pekerjaan lainnya--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pekerjaan multi years (Tahun Jamak) Stadion milik Pemerintah Provinsi Jambi di Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi sudah melebihi target. Pekerjaan di tahun awal 2023 tercatat sudah di atas 39, persen dari target 37 persen.

Hal ini diakui Kepala Bidang Cipta Karya Nasrul melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Stadion Dinas PUPR Provinsi Jambi, Erwen Jamaris. "Saat ini pekerjaan di lapangan sudah melebihi bobot rencana target," katanya kepada Jambi Ekspres (4/12).

Ia menjelaskan, target hingga Desember 37 persen, dan saat ini sudah 39 persen. "Artinya sudah ada deviasi positif 2 persen. Dan mungkin hingga akhir Desember yang ada beberapa minggu lagi realisasi pekerjaannya bisa hingga 44 persen," terangnya. 

Untuk pekerjaan yang sudah dilakukan saat ini, Erwen mengatakan seperti dinding penahan tebing, bronjong. Lalu juga sudah dikerjakan struktur bangunan untuk tribun barat (tempat penonton). "Ini sesuai target tahun 2023 yang selesai tribun Barat," jelasnya.

Untuk kendala pekerjaan saat ini, Ia tak menampik seperti cuaca musim hujan serta kendala kesediaan bahan material. Namun kendala itu selalu bisa diatasi kontraktor di lapangan.

Nantinya, sisa pekerjaan akan dilanjutkan pada tahun 2024 karena kegiatan ini menggunakan skema multi years. Pekerjaan tahun depan seperti timbunan tanah, penyiapan lapangan, dan perampungan semua pekerjaan hingga akhir kontrak 25 Desember 2024. "Dan Insya Allah pada November sudah selesai melihat trend positif ini," katanya.

Adapun untuk total anggaran stadion ini sebanyak Rp 250 Miliar. Dan pada tahun 2023 dianggarkan sebanyak Rp 91 Miliar. "Dan selebihnya akan dikerjakan dan dianggarkan pada tahun 2024," ucapnya. 

Stadion sendiri merupakan bagian dari beberapa proyek multi years Pemprov Jambi. Selain Stadion ada Islamic center dan tiga ruas jalan. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: