Job Fair Universitas Jambi 2023, Diikuti 32 Perusahaan

Job Fair Universitas Jambi 2023, Diikuti 32 Perusahaan

Job Fair Universitas Jambi 2023, Diikuti 32 Perusahaan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - UPT Pengembangan Kemahasiswaan Universitas Jambi mengadakan “Unja Job Fair 2023” yang berlokasi di halaman Pascasarjana Universitas Jambi, Telanaipura pada tanggal 27-28 November 2023. Kegiatan ini dibuka resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Ir. H. Yusrizal, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rernat. Rayandra Asyhar, M.Si; M.Sc., Ph.D; Kepala UPT Pengembangan Kemahasiswaan, Dedy Setiawan, S.Kom., M.IT; Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia, John Kennedy, M.E; Ketua Lembaga LP2M, Dr. Ade Octavia, S.E., M.M; Ketua Lembaga LP3M, Dr. Ir. Hj. Sunarti, S.P., M.P., IPU; Kepala UPT Bahasa, Eddy Haryanto, S.Pd., M.Sc.Ed., MPP., Ph.D; Ketua Perpustakaan, Saharudin, M.Ed., M.App.Sc, pH.D; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian, Dr. Fuad Muchlis, S.P., M.Si; Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Dr. Junaidi, S.E., M.Si; seluruh Pimpinan Perusahaan Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi dan Apindo.

Job Fair UNJA 2023 merupakan kegiatan yang ditujukan sebagai tempat bagi perekrutan untuk memberikan pekerjaan. Rektor UNJA yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Job Fair ini merupakan usaha kedua dalam Periode ini di Universitas Jambi untuk memfasilitasi para pencari kerja terutama bagi para alumni UNJA.

“Job Fair ini merupakan usaha kita bagaimana memecahkan masalah terkait employee rate yang rendah dan respon rate yang sudah hampir 100 persen artinya alumni penerimaan pasar yang cukup rendah. Ini merupakan tantangan kedepan, usaha yang sudah kita lakukan banyak sekali salah satunya produk yang di pasarkan oleh UMKM UNJA,” ujar beliau.

Dalam kegiatan ini ada sekitar 32 Perusahaan yang berpartisipasi mengikuti kegiatan Unja Job Fair 2023.

“Harapan kami dengan adanya partisipasi dari seluruh perusahaan ini untuk kedepannya employee rate kita terkhusus dalam pencapaian pusat itu bisa terpenuhi. Selama ini employee rate yang telah dicapai yaitu 17-18 Persen sedangkan respon rate sudah mencapai 98 persen. Jadi ada beberapa langkah yang dilakukan oleh UPT Pengembangan Kemahasiswaan untuk memenuhi employee rate dengan cara bekerja sama dengan Dudi yang ada di provinsi Jambi khususnya,” tuturnya.

“Selain menggandeng dunia usaha dan industri, kami juga menggandeng usaha mikro yang merupakan hasil dari mahasiswa kita yang sampai saat ini ada sebanyak 17 unit usaha mahasiswa. Selanjutnya harapan kami, usaha-usaha mahasiswa ini dapat dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat umum,” pungkas beliau.

Kegiatan dibuka resmi dengan pemotongan pita sebagai tanda simbol Pembukaan rangkaian acara Job Fair UNJA 2023. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: