Tidak Dipasang di Semua Area Tol, 'Sound Barrier' Untuk Peredam Bising Kendaraan di Jalan Tol

 Tidak Dipasang di Semua Area Tol, 'Sound Barrier' Untuk Peredam Bising Kendaraan di Jalan Tol

Tidak Dipasang di Semua Area Tol, 'Sound Barrier' Untuk Peredam Bising Kendaraan di Jalan Tol--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Teknologi Sound Barrier berupa dinding peredam suara untuk meminimalisir kebisingan yang ditimbulkan oleh kendaraan yang melintas di Jalan Tol serta juga berasal dari suara gesekan ban dengan aspal sehingga menimbulkan suara cukup kencang.

Teknologi Sound barrier tidak dipasang di semua area Jalan Tol dan hanya terpasang di beberapa spot tertentu saja yang bertujuan untuk mengurangi suara di sekitar permukiman rumah penduduk, fasilitas pelayanan kesehatan, dan pusat kegiatan masyarakat lainnya.

Meskipun suara kendaraan masih terdengar cukup jelas, namun dengan adanya teknologi Sound Barrier yang sudah terpasang di beberapa spot tertentu yang membuat suara lebih rendah tentunya akan membuat telinga kita lebih nyaman dalam mendengarkan.

Konstruksi Sound Barrier dengan tinggi mencapai 7 meter serta biasanya juga biasanya dilengkapi dengan bangunan tembok cukup tinggi dan ditambahkan dengan bangunan sejenis pagar, dan tidak lupa sebagai pelengkap sound barrier ini bisa berasal dari alam, seperti ditanamkan pohon-pohon besar untuk mengurangi noise. (BPJT/Dms)

 

Share Berita Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: