Berkendara Aman Dimulai dari Pendidikan: Jasa Raharja-Polresta Jambi Adakan Edukasi di SMK Taruna Indonesia

Berkendara Aman Dimulai dari Pendidikan: Jasa Raharja-Polresta Jambi Adakan Edukasi di SMK Taruna Indonesia

Berkendara Aman Dimulai dari Pendidikan: Jasa Raharja-Polresta Jambi Adakan Edukasi di SMK Taruna Indonesia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jasa Raharja Jambi melakukan kegiatan edukasi kepada pengajar dan taruna/i SMK Taruna Indonesia terkait upaya meningkatkan kesadaran dan pemahanan tentang pentingnya berkendara secara aman melalui program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL).

Berkolaborasi bersama unit Kamsel Polresta Jambi untuk bersama-sama memberikan pemaparan safety riding atau keselamatan berlalu lintas. Sosialisasi dilaksanakan di ruang kelas SMK Taruna Indonesia Jambi pada hari Senin, 27 November 2023.

Kepala PT. Jasa Raharja Jambi, Donny Koesprayitno memberikan penjelasan, “Angka kecelakaan yang ada di Provinsi Jambi ini didominasi oleh para pelajar. Kami berharap dengan kegiatan edukasi ini, dapat menurunkan angka kecelakaan yang ada di Provinsi Jambi dan menggandeng para guru sebagai role model, pengingat, dan pemberi pemahaman terkait bagaimana berkendara dengan baik di jalan.”

Pihak SMK Taruna Indonesia Jambi menyambut dengan baik sosialisasi program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu lintas ini dan siap mendukung Jasa Raharja memberikan edukasi kepada semua siswanya. Dalam penjelasan lainnya Donny menuturkan “Harapannya dari keberlangsungan kegiatan PPKL ini adalah meningkatkan peran aktif para pengajar dalam mengingatkan anak didiknya untuk mengutamakan keselamatan lalu lintas dengan selalu mentaati peraturan berlalu lintas.”

Jasa Raharja sebagai BUMN yang memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat berupa santunan kecelakaan lalu lintas jalan. Namun, Jasa Raharja juga berperan penting dalam melakukan upaya preventif untuk mengurangi angka kecelakaan kendaraan bermotor. Kegiatan PPKL ini memberikan kesempatan kepada para guru dan siswa untuk memberikan pertanyaan dan berdiskusi secara interaktif tidak hanya tentang aturan keselamatan berlalulintas, tetapi juga terkait asuransi dan tanggung jawab hukum.

Program PPKL akan terus dilakukan oleh Jasa Raharja demi mengingatkan dan menyelamatkan generasi muda. Dimulai dari meminimalisir korban kecelakaan yang berasal dari anak muda dan meningkatkan kesadaran pelajar akan tertib berlalu lintas. Jasa Raharja juga berharap bahwa sesuatu hal yang informasi yang telah diberikan ke para guru dapat diteruskan ke para siswanya. Dari para siswanya dapat diteruskan ke lingkungan sekitarnya. Hingga masyarakat semua mengetahui dan paham terkait keselamatan berlalu lintas dan peranan Jasa Raharja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: