Kebakaran Toko Buku dan Alat Tulis di Sungai Penuh, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Kebakaran Toko Buku dan Alat Tulis di Sungai Penuh, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Kebakaran Toko Buku dan Alat Tulis di Sungai Penuh, Kerugian Capai Rp 2 Miliar--

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kebakaran hebat terjadi di Kecamatan Sungai Penuh di Toko Buku Pondok Ilmu tepatnya di RT 9 Lingkungan 3 Kelurahan Pasar Sungai Penuh, sekitar jam 1.30 WIB dini hari, Senin (27/11/2023). 

Informasi diperoleh kebakaran menghanguskan dua Unit Ruko di Jalan H Agus Salim itu milik Toko Pondok Ilmu Nursyamsari (48) yang beralamat di desa Koto lebu, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh.

Sedangkan pemilik Pemilik Pangkas Rambut Andi (50) Kelurahan Pasar Sungai Penuh. Kerugian pun ditaksir Rp 2 miliar. 

Kapolsek Sungai Penuh Awaludin mengatakan kronologi kejadian pada Senin tanggal 27 November 2023 pada jam 01.55 Wib saksi Dodi Haryanto sedang berkerja di Nasi Goreng Jam Gadang yang lokasinya berada tepat di samping Toko Pondok Ilmu dan tempat pangkas rambut tersebut. 

Saat saksi Dodi Haryanto pergi ke luar, saksi melihat pertama api membakar tempat pangkas rambut milik korban Andi, kemudian saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada rekan kerjanya. Lalu saksi bersama rekan kerjanya keluar memberitahukan kepada masyarakat sekitar bahwa telah terjadi kebakaran.

"kemudian masyarakat sekitar ramai berkumpul di sekitaran lokasi kejadian kebakaran, selang waktu sekira sepuluh menit kemudian empat unit mobil kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Sungai Penuh tiba di lokasi kebakaran, namun saat petugas Damkar tiba di lokasi api sudah membakar Ruko pondok Ilmu, "jelas Kapolsek

Api berhasil di padamkan pada jam 03.20 Wib setelah dilakukan pemadaman oleh 4 (empat) unit mobil Damkar Dinas Pemadam Kebakaran Kota Sungai Penuh.

Memperoleh informasi tersebut anggota piket jaga beserta unit Intel Polsek sungai penuh langsung mendatangi Lokasi Kebakaran. Pada saat kejadian kedua ruko yang terbakar tersebut dalam keadaan Kosong.

Unit Intel Polsek sungai penuh Telah dilakukan koordinasi dengan Dinas Damkar Kota Sungai penuh, dugaan sementara sumber api berasal dari konsleting Listrik 

"Tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran tersebut. Kerugian materil ditafsirkan lebih kurang Rp. 2.000.000.000 (Dua Milyar Rupiah), " terang Kapolsek. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: