KORMI Bungo Seleksi Atlet Melalui Ajang Forkab

 KORMI Bungo Seleksi Atlet Melalui Ajang Forkab

PEMBUKAAN: Wakil Bupati Bungo bersama Wakil Ketua KORMI Provinsi Jambi dan Ketua KORMI Bungo memakai sarung tinju pertanda dibuka Forkab II KORMI Bungo 2023--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) kabupaten Bungo menggelar Festival Olahraga Tradisional Kabupaten ke-2 atau FORKAB II tahun 2023.

Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Eks MTQ Baru Muara Bungo, kecamatan Rimbo Tengah, yang dibuka oleh Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto pada Jumat malam (24/11/2023) kemarin.

Hadir juga dalam kegiatan itu Wakil Ketua KORMI Provinsi Jambi, Cecep Suryana, Ketua KORMI Bungo, Martunis, perwakilan unsur Forkopimda dan beberapa pejabat Pemda Bungo.

Ketua KORMI Bungo, Martunis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemda Bungo yang sangat mendukung keberadaan KORMI hingga kegiatan Forkab yang tahun kedua digelar ini.

Kata Martunis, berbagai kegiatan yang akan diperlombakan pada Forkab II KORMI Bungo ini sebagai ajang mencari bakat dan seleksi bagi para atlet untuk mengikuti event yang lebih tinggi, baik tingkat provinsi maupun pusat.

“Ada lomba panjat tebing, panahan, tarung tradisi, senam kreasi dan senam kebugaran, tarik tambang, enggrang, layang-layang dan panahan. Semoga Forkab II ini berjalan lancar tanpa halangan, kita juga berharap KORMI menjadi wadah bagi pencinta olahraga rekreasi di masyarakat,” tutup Martunis.

Sementara Wakil Ketua KORMI Provinsi Jambi, Cecep Suryana mengungkapkan bahwa kegiatan Forkab ini sangat penting. Dan itu telah dibuktikan dengan semakin meningkatnya prestasi dari atlet KORMI Bungo di ajang FORNAS yang dua tahun terakhir digelar.

"FORNAS di Palembang atlet Bungo mampu meraih Perunggu, dan saat ikut di FORNAS Bandung berhasil meraih Perak. In sebuah kebanggan bagi kita tentunya bisa meraih juara di ajang Nasional," ungkap Cecep.

Sementara itu wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, memberikan apresiasi tinggi kepada KORMI Bungo yang begitu serius untuk memberikan kesempatan bagi putra putri Bungo dalam menyalurkan bakat dan hobinya terhadap olahraga rekreasi yang dinaungi KORMI.

“Ini sangat luar biasa karena KORMI Bungo kembali menggelar Forkab ke-II Tahun 2023. Olahraga yang digelar ini sangat menarik karena sifatnya olahraga rekreasi yang bisa lebih dikenal di masyarakat luas,” ucap Apri, sapaan Safrudin Dwi Apriyanto.

“Kedepannya kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk menyalurkan bakat dan bentuk partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan olahraga tradisional,” tandasnnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: