Satu Hari Sebelum Pendaftaran Balon Rektor UIN STS Jambi Berakhir, 6 Profesor Telah Daftarakan Diri

Satu Hari Sebelum Pendaftaran Balon Rektor UIN STS Jambi Berakhir, 6 Profesor Telah Daftarakan Diri

Pendaftaran Prof. Samsu dalam penjaringan bakal calon rektor UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Suksesi penjaringan bakal calon rektor UIN STS Jambi masa jabatan 2023-2027 sepertinya semakin semarak.

Pada hari keempat pendaftaran bakal calon rektor UIN STS Jambi, Kamis (23/11) sudah ada 6 Profesor yang mencalonkan diri secara tertulis.

Yang terbaru, Prof. Samsu,S.Ag,M.Ag.I,Ph.D., dan Prof. Dr. H. Ahmad Syukri, M.A hadir untuk mendaftarakan diri.

 “Suda ada 6 Profesor yang mendaftarkan diri. Sesuai pengumuman beberapa waktu lalu pendaftaran bakal calon rektor UIN STS Jambi akan berakhir Jum’at,” kata Dr. H. Eja Armaz Hardi, Lc. MA, anggota panitia penjaringan bakal calon rektor UIN STS Jambi.

Untuk diketahui, pada hari pertama pendafataran Prof. Dr. Risnita,M.Pd mendaftarakan diri, dilanjutkan hari kedua Prof. Drs.H.M.Hasbi Umar, MA.


Pendaftaran Prof. Ahmad Syukri dalam penjaringan bakal calon rektor UIN STS Jambi--

Dan untuk hari ketiga pendaftaran bakal calon rektor UIN STS Jambi dilanjutkan dengan pendaftaran Prof. Dr Asad Isma,M.Pd., dan Prof. Dr. Maisah, M.Pd.I.

Setelah berakhirnya pelaksanaan pendaftaran bakal calon rektor, akan dilanjutkan dengan verifikasi berkas selama dua hari, Senin-Selasa (27-28/11).

Setelah itu akan dilaksanakan penetapan dan pengumuman bakal calon rektor yang memenuhi syarat Rabu (29/11) dan penyerahan hasil penetapan bakal calon rektor dari Panitia kepada Plrt Rektor UIN STS Jambi, Kamis (30/11).

Menuju masa akhir, Plt Rektor UIN STS Jambi akan menyerahkan dokumen bakal calon Rektor UIN STS Jambi kepada senat UIN STS Jambi dan pemberian pertimbangan kualitatif oleh senat UIN STS Jambi, Senin – Selasa (4-5/12).

Setelah itu, penyampaian Dokumen Calon Rektor UIN STS Jambi kepada Menteri Agama RI melalui Plt. Rektor UIN STS Jambi pada 6 Desember atau menyesuaikan dengan waktu pertimbangan kualitatif dari Senat UIN STS Jambi.

Penjaringan Rektor UIN STS Jambi ini dilakukan karena masa jabatan Rektor sebelumnya, Prof. Dr. H. Suaidi,MA,Ph.D., berakhir untuk itu Plt UIN STS Jambi, Prof.Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag melalui Surat Keputusan nomor 2739 tahun 2023 membentuk panitia penjaringan Bakal Calon Rektor UIN STS Jambi masa jabatan 2023-2027. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: