Puluhan Pengusaha Kuliner Kerinci Ngumpul di Kayu Aro

Puluhan Pengusaha Kuliner Kerinci Ngumpul di Kayu Aro

Puluhan pengusaha rumah makan dan usaha kuliner makanan dan minuman di Kerinci diberikan pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner di Family Homestay dan Resort Kayu Aro pada 16-19 November 2023.-Foto: Istimewa-

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Puluhan pengusaha rumah makan dan usaha kuliner makanan dan minuman di KERINCI diberikan pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian kuliner di Family Homestay dan Resort Kayu Aro pada 16-19 November 2023.

Pengusaha diberikan materi dan praktek langsung menciptakan produk kuliner menarik dan sesuai dengan standar higienitas nasional Sehingga nantinya menarik minat wisatawan pada kuliner khas KERINCI.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan KERINCI Selhanudin melalui Kabid pengembangan destinasi wisata Yofidinata mengatakan tujuan pelatihan ini pengusaha mengetahui pentingnya inovasi dan memahami pentingnya higienitas sajian kuliner.

Pengusaha mampu mengetahui dan memahami berbagai standar dan ketentuan nasional dan internasional tentang higienitas penyajian kuliner, memahami prinsip dalam kreatifitas dan inovasi dalam sajian.

Serta mendapat pengalaman untuk melakukan inovasi dan menerapkan higienitas dalam sajian kuliner.

"Kita mengajak para pelaku usaha kuliner agar terus berinovasi dalam peningkatan higienitas sajian kuliner yang lebih berkualitas dan mempunyai nilai jual.

pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM dalam hal peningkatan kepariwisataan di KERINCI,” katanya

“Semoga ini mendorong para pelaku usaha kuliner untuk terus berkembang sehingga potensi ekonomi bisa bergerak sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” ujar Kadis Pariwisata Selhanudin

pelatihan yang dilaksanakan selama 4 hari ini diikuti sebanyak 40 pengusaha kuliner dengan pemateri Asisten 1 Setda KERINCI Linda, Riska dari Loka POM, Ade Rosmala Dewi Ketua Asita Jambi, serta Lily dari Dinas Kesehatan.

Sejumlah materi dari narasumber yang berkompeten, diantaranya materi ekosistem kuliner Indonesia, inovasi dan higienitas sajian kuliner.

Kemudian standar dan ketentuan higienitas sajian kuliner Indonesia, kreativitas dan inovasi dalam penyajian kuliner, serta pemasaran kuliner dalam mengkomunikasikan inovasi dan higienitas kuliner.(hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: