Clear! Ini Penjelasan Cek Endra Soal Beredarnya Nama-nama Kader Golkar Jambi Jelang Pilkada 2024

Clear! Ini Penjelasan Cek Endra Soal Beredarnya Nama-nama Kader Golkar Jambi Jelang Pilkada 2024

Partai Golongan Karya--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - JAMBI-Beredarnya sejumlah nama kandidat dari kader internal Partai Golkar yang digadang-gadang di sejumlah Pilkada Provinsi Jambi, menuai sorotan.

Nama-nama itu beredar dalam surat dari DPP Golkar bernomor Sund-308/Golkar/XI/2023 tanggal 16 November 2023, ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekjen DPP Golkar, Lodewijk F Paulus.

Beberapa kader menilai, penjaringan belum dilakukan mengingat belum jalannya tahapan Pilkada, sementara nama-nama kandidat sudah beredar, bahkan sudah sampai ke DPP.

Bagaiman penjelasan Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Cek Endra (CE) soal nama-nama ini?

Dikonfirmasi jambiupdate.co Minggu pagi (19/11), CE mengatakan, surat yang beredar ke publik itu merupakan surat undangan dari  DPP Partai Golkar untuk internal Golkar karena DPP melihat ada beberapa kader internal yang berpotensi ikut kontestasi Pilkada.

‘’Sebagai Kader, karena itu undangan DPP, kami hadir dengan para kader  Golkar lain dari seluruh Indonesia,’’ ujarnya.

Mantan Bupati Sarolangun dua periode itu menambahkan, dirinya selaku Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi juga tahu aturan yang ada di Partai Golkar.

‘’Belum ada tahapan pendaftran para Cakada, ini sifatnya briefing para kader potensial untk lebih fokus pada Pemenangan Golkar di Pilcaleg 2024,makanya hampir semua Ketua DPD Provinsi, kabupaten dan kota diundang oleh DPP,’’ jelasnya.

Nantinya, sambung CE, kalau sudah memasuki tahapan Pilkada, Golkar pasti akan membuka pendaftaran secara resmi.
‘’Nanti pada saatnya, kalau sudah masuk tahapan Pilkada, pasti Golkar akan buka pendaftaran secara resmi dan umum, melalui mekanisme dan aturan yang ada di Golkar,’’ pungkasnya.

Sebelumnya, dalam surat itu, ada nama mantan Gubernur Jambi Zumi Zola yang akan didorong maju. Nama putra mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin itu berada diurutan kedua setelah nama ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra.

Dalam surat itu, selain nama bakal calon gubernur juga terdapat bakal calon bupati dan walikota di Jambi untuk 11 kabupaten/kota. Untuk kabupaten Batanghari ada nama Yunninta Asmara, Kerinci Boy Edward,  Merangin Herman Efendi dan Muaro Jambi Ivan Wirata.

Kemudian untuk kabupaten Sarolangun ada nama Tantowi Jauhari, Tanjung Jabung Barat Ahmad Jahfar, Tanjung Jabung Timur Ainur Farik. Sedangkan Kabupaten Tebo ada nama Khalis Mustiko, Kota Jambi nama Budi Setiawan dan terakhir Sungai Penuh nama Fikar Azami. (pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: