Halo Peserta Tes Seleksi PPPK Kota Jambi, Catat Ini Himbauan Pj. Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih

Halo Peserta Tes Seleksi PPPK Kota Jambi, Catat Ini Himbauan Pj. Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih

Pj Wali Kota Jambi Sri saat meninjau suasana tes seleksi PPPK--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Penjabat ((Pj) Wali Kota JAMBI, Sri Purwaningsih meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Calon PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Kota JAMBI, bertempat di Ballrom Sutha Inn, Komplek Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Kota JAMBI, Sabtu pagi (18/11/2012).

Turut mendampingi Sri, Sekretaris Daerah Kota JAMBI A. Ridwan, Staf Ahli Wali Kota JAMBI, Moncar, Asisten III Setda Kota JAMBI, Jaelani, Kepala BKPSDMD Kota JAMBI, Liana Andriani, dan Inspektur Kota JAMBI, Desianty.

Tampak Sri memantau secara langsung proses pelaksanaan seleksi, mulai dari screening hingga pelaksanaan uji kompetensi seluruh peserta dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Dihadapan peserta seleksi, Pj. Wali Kota JAMBI, Sri berikan arahan dan motivasinya kepada seluruh peserta pelaksanaan uji kompetensi CASN PPPK Pemerintah Kota JAMBI yang berada di Ballroom Sutha Inn.

"Selamat kepada seluruh peserta yang sudah lolos dari tahap pertama seleksi bahan dan melanjutkan ke tahap tes uji kompetensi ini. Pesan kami kepada seluruh peserta uji kompetensi yang tes pada hari ini, agar penuh semangat, memiliki motivasi yang kuat dan persiapan yang matang," ujar Sri.

Sri juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta uji kompetensi agar tetap fokus dan teliti dalam menjalani rangkaian tes ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kami harap seluruh peserta tetap fokus dan teliti dalam mengerjakan setiap soal. Tetap tenang agar meminimalisir kesalahan saat menjawab. Kami doakan yang terbaik untuk rekan-rekan sekalian," pungkasnya.

Pemerintah Kota JAMBI melaksanakan seleksi kompetensi PPPK dengan tiga titik lokasi, yaitu Ballroom Suta Inn pada tanggal 17 November hingga 21 November, dengan jumlah peserta 3.545 orang.

Lokasi Poltekkes Kemenkes JAMBI dilaksanakan pada tanggal 25 November hingga 29 November 2023 dengan jumlah peserta 1.272 orang dan peserta yang mengikuti ujian di luar Provinsi JAMBI, dengan jumlah peserta 157 orang.

Mereka tersebar diberbagai kota dan provinsi, namun mendaftar pada formasi Kota JAMBI, dan pelaksanaan ujian berlangsung di masing-masing daerah asal peserta.

Seluruh peserta mengikuti seleksi kompetensi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT-BKN). Peserta yang mengikuti seleksi kompetensi ini adalah peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebelumnya, untuk jabatan fungsional guru, kesehatan dan teknis di lingkungan Pemerintah Kota JAMBI.

Nilai hasil seleksi CAT secara livescoring tetap ditayangkan di lokasi seleksi dan dapat disaksikan secara live oleh masyarakat melalui media online streaming.

Adapun nilai kumulatif paling tinggi dari pembobotan nilai untuk seleksi kompetensi PPPK adalah 670 dengan rincian, 450 untuk seleksi kompetensi teknis, 180 untuk seleksi kompetensi manajerial-sosial kultural dan 40 untuk wawancara. Peserta pada formasi khusus dinyatakan lulus seleksi kompetensi berdasarkan peringkat terbaik dari jumlah formasi masing-masing. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: