Gubernur Jambi Buka Pergelaran Karya Forest Programme II

Gubernur Jambi Buka Pergelaran Karya Forest Programme II

Pukulan lesung tanda pergelaran karya forest Programme II dimulai-Foto: Lisa/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi, Al Haris resmi membuka secara langsung pergelaran karya Forest Programme II di WTC Batanghari Jambi, Jumat (17/11).

Pergelaran karya Forest Programme II ini menampilkan hasil produk para binaan dari dua lokasi program, yaitu lokasi pertama di kabupaten di Provinsi Jambi, yaitu Kabupaten Kerinci, Merangin, Sarolangun. Lokasi kedua di Kabupaten Tebo dan Tanjung Jabung Barat.

"Semoga program ini bisa dilanjutkan lagi karena banyak memberikan manfaat," tegas Al Haris.

Dalam pergelaran karya Forest Programme II ini pengunjung bisa melihat secara langsung hasil hasil hutan, baik itu kopi, kayu manis, gula merah dan hasil kerajinan.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati secara langsung kopi dari berbagai kabupaten binaan yang pastinya memiliki cita rasa yang berbeda.

Forest Programme II sendiri telah berjalan sejak tahun 2016 dan akan berakhir pada tahun 2023 atau telah berjalan selama 8 tahun.

Selain menampilkan hasil binaan Forest Programme II, pergelaran karya Forest Programme II ini juga diisi dengan berbagai workshop dalam rangka penguatan exit strategy.

"Kita ingin mereka telah melanjutkan berbagai program yang telah ada walaupun Forest Programme II telah berakhir, ehingga adanya keberlanjutan," jelas Direktur Konservasi Tanah dan Air Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Muhammad Zainal Arifin, S.Hut.,M.Si., (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: