Berkelas Internasional, Final Honda DBL DKI Series Digelar di Indonesia Arena

 Berkelas Internasional, Final Honda DBL DKI Series Digelar di Indonesia Arena

Berkelas Internasional, Final Honda DBL DKI Series Digelar di Indonesia Arena --

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.IDPT Astra Honda Motor (AHM) kembali mendukung gelaran kompetisi basket terbesar di Tanah Air Honda Development Basketball League (DBL) guna mengembangkan potensi generasi muda di bidang olahraga basket.

Setelah sukses digelar di 20 kota di Indonesia, rangkaian Honda DBL 2023 saat ini memasuki babak Final untuk seri DKI Jakarta yang diselenggarakan di stadion olahraga kebanggaan Indonesia Arena, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (17/11).

Pada puncak DKI Jakarta Series kali ini, sebanyak 12.000 penononton menyaksikan langsung babak final di mana tim putra SMA Jubilee Jakarta dan juga tim putri SMA 70 Jakarta berhasil menjadi juara.

Jumlah penonton ini mencetak rekor baru penonton terbanyak dalam satu pertandingan basket nasional di Indonesia. Gelaran kompetisi akbar ini menjadi semakin spesial karena para atlet muda berbakat dapat merasakan langsung sensasi bertanding di arena yang sama dengan para pemain FIBA Basketball World Cup 2023.

Penyerahan penghargaan para pemenang diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Semakin lengkap, AHM juga memberikan hadiah berupa sepeda motor Honda Scoopy edisi spesial kolaborasi Honda DBL dengan Indonesia Arena kepada para tim pemenang.

Dimulai sejak bulan Juli 2023, wadah kompetisi bagi generasi muda pecinta basket ini telah tuntas dihelat di Surabaya, Jakarta, Padang, Banjarmasin, Malang, Madiun, Jember, Palembang, Mataram, Semarang, Solo, Makassar, Denpasar, Yogyakarta, Manado, Banda Aceh, dan Pontianak.

Hingga pertengahan musim ini, kompetisi Honda DBL 2023 telah diikuti oleh 416 sekolah dari 11 provinsi di Indonesia. Tercatat sebanyak 591 tim dan lebih dari 13ribu pelajar telah turut berpartisipasi meramaikan kompetisi ini.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan konsistensi AHM selama 16 tahun mendukung penyelenggaraan Honda DBL membuktikan komitmen perusahaan mendampingi setiap mimpi anak muda di Indonesia yang penuh arti, termasuk mewujudkan mimpi di dunia olahraga basket. Mereka dapat mengasah kemampuan dan kompetensi sehingga mampu tampil berprestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan.

“Honda DBL diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus mengasah kompetensi hingga dapat mewujudkan mimpi mereka. Kami mengundang para atlet muda untuk dapat bergabung dan mengembangkan potensi basket yang mereka miliki di sisa seri Honda DBL musim ini,” ujar Andy.

Kompetisi basket pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama telah berlangsung sejak 2008. Sejalan dengan hal itu, Honda DBL secara konsisten terus menguatkan aspek-aspek penting guna membangun karakter positif generasi muda dalam kompetisi basket bertaraf nasional ini.

Selama kompetisi, para siswa diajarkan dan dituntut untuk menjadi seperti pemain professional yang mengedepankan kerja sama, disiplin, sikap pantang menyerah dan juga menghargai sekitarnya dengan tetap mengedepankan pendidikan sekolah.

Rangkaian gelaran Honda DBL 2023 menyisakan 10 kompetisi lagi yang akan digelar di Bandung, Pekanbaru, Bogor, Tangerang, Jambi, Medan, Kupang, Samarinda, Jayapura, dan ditutup di Lampung pada bulan Februari 2024.

Selain mendukung berjalannya kompetisi basket, AHM juga turut mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah dan lokasi kompetisi dengan berbagai aktifitas seperti games, pelatihan dan sosialisasi kampanye keselamatan berkendara melalui #cari_aman, dan beragam program penjualan menarik lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: