Target Mitsubishi XForce Naik 20 Ribu Setahun

Target Mitsubishi XForce Naik 20 Ribu Setahun

Target Mitsubishi XForce Naik 20 Ribu Setahun--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mitsubishi XForce mendapat respon luar biasa dari konsumen.

Berkaca pada tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menargetkan tinggi penjualan kendaraan compact SUV 5-seater pada 2024 mendatang.

Pada tahun ini, target Mitsubishi XForce bisa tembus 10 ribu unit. Hingga Oktober, jumlah SPK-nya telah mencapai 4 ribu unit.

"Prospect customer pada Mitsubishi XForce mencapai 16 ribu unit. Saat world premier lalu saya menargetkan 10 ribu unit hingga akhir tahun, setelah tiga bulan berjalan sudah 4 ribu unit. Ini sangat baik buat kami," ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI saat penyerahan unit XForce ke diler di Kawasan Land B, Greenland International Industrial Center Kota Deltamas, Bekasi, Kamis (16/11).

Tak tanggung-tanggung, pada 2024 mendatang MMKSI akan menargetkan penjualan Mitsubishi XForce sebanyak 20 ribu unit. "Domestik target kami adalah 20 ribu unit per tahun pada 2024. Kapasitas pabrik memadai, karena mampu memproduksi 160-200 ribu unit setahun," jelasnya.

Katanya, line produksi XForce dan Xpander sama. Sehingga, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) bisa memproduksi XForce dalam jumlah tinggi, meski 30 ribu unit sekalipun.

Terkait suplai, MMKSI akan melakukan secara bertahap. Jumlah unit kendaraan yang sudah dibeli konsumen pun, akan dipenuhi hingga akhir tahun nanti sebanyak 3 ribu unit. MMKSI akan segera mendistribusikan XForce ke konsumen di seluruh Indonesia mulai bulan ini.

"Kami menyadari Mitsubishi XFORCE merupakan model terbaru yang paling ditunggu-tunggu, terutama oleh para konsumen yang telah melakukan pemesanan. Kami telah menjanjikan bahwa mobil ini akan sampai ke tangan para pemiliknya dimulai sejak November ini," katanya.

Presiden Direktur PT MMKI, Minoru Saito mengatakan, kapasitas produksi untuk pasar domestik dan ekspor akan mengikuti permintaan konsumen. Saat ini, ekspor mobil Mitsubishi dilakukan ke lebih dari 40 negara. Ekspor XForce juga akan mengikuti negara tujuan ekspor Xpander di 40 negara.

Seperti pasar ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika. Ekspor direncanakan dimulai pada Februari 2024 dengan target 3.500 unit per bulan.

“Jika memang ada peningkatan permintaan ekspor, maka kami akan meningkatkan produksi. Jadi, pabrik kami sangat fleksibel dengan kebutuhan pasar. Untuk produksi saat ini ada sebanyak 5 ribu unit per bulan untuk Mitsubishi XFORCE dengan rasio yang seimbang antara pasar domestik dan ekspor,” bebernya.

Dketahui, Mitsubishi XFORCE merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan sebuah fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN. XFORCE memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”. 

Menyuguhkan bodi yang berukuran compact, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, XFORCE adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta pada berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: