UIN STS Jambi Terjemahkan Al- Quran Dalam Bahasa Melayu Jambi

UIN STS Jambi Terjemahkan Al- Quran Dalam Bahasa Melayu Jambi

Foto bersama launching Al Quran terjebak bahasa Melayu Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - UIN STS Jambi melaui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bersama berbagai pihak, diantara Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi, Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dan Kantor Wilayah Kemenag Jambi menerjemahkan Al - Quran dalam Bahasa Melayu dan resmi dilaunching Kamis (2/11). 

Al - Qur'an terjemahan bahasa Melayu Jambi ini adalah penterjemahan Al-Qur’an bahasa daerah yang ke 26 dimana baru 6 yang sudah digitalisasi. 

Proses penerjemahan ini melalui waktu yang cukup panjang, dimana terjemahan Al - Quran dalam bahasa melayu Jambi ini adalah sumbangan UIN STS Jambi untuk masyarakat Jambi. 

"Pastinya kita bangga bisa ambil bagian dalam proses istimewa ini. Pastinya dengan Al - Quran yang di terjemahkan dalam bahasa melayu akan  lebih mudah di mengerti maknanya oleh masyarakat Jambi," kata Wakil Rektor bidang Mahasiswa dan Kerjasama, Dr. Bahrul Ulum, MA. 


Wakil Rektor III UIN STS Jambi yang menghadiri Launching Aplikasi Al Quran terjemahan bahasa Melayu Jambi--

Ditambahkannya dengan terjemahan ini selain untuk mendekatkan Al Quran kepada masyarakat juga untuk melestarikan bahasa daerah Melayu yang melekat pada masyarakat Jambi. 

Selain melaunching Al - Quran dalam bahasa melayu pada kesempatan yang sama juga dilakukan launching Aplikasi Al - Quran terjemahan berbagasa melayu. 

"Dengan Al Quran terjemahan dalam bahasa Melayu Jambi bahkan juga ada dalam bentuk aplikasi, sejalan dengan kemajuan pad era teknologi digital saat ini," kata Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I.

Dengan Aplikasi ini diharapkan dapat berdampak dengan minat dan peningkatan pemahaman serta pengalaman ayat ayat suci Al Quran, khusus di kalangan masyarakat Melayu Jambi. 

Dimana aplkasi ini mudah diakses dan bisa didapatkan melalui play store. Hal ini menjadikan membaca Al - Quran akan lebih praktis. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: