Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum SKK Migas-PetroChina dan KKKS

Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum SKK Migas-PetroChina dan KKKS

Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum SKK Migas-PetroChina dan KKKS--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hadirnya SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dan KKKS di UIN STS Jambi dalam kegiatan kuliah umum di sambut antusias ratusan mahasiswa. 

Hal ini karena kuliah umum yang diselenggarakan SKK Migas dan PetroChina International Jabung Ltd Bersama KKKS lainnya yang juga beroperasi di eilayah Jambi ini terasa sangat spesial karena untuk di Provinsi Jambi Perguruan Tinggi yang terpilih adalah UIN STS Jambi. 

Dikatakan Adam, mahasiswa Fakultas FEBI kuliah umum SKK Migas - PetroChina dan KKKS ini sangat menarik karena diisi dengan narasumber - narasumber yang sangat berkompeten dalam menyampaikan berbagai materi. 

"Saya merasa sangat beruntung bisa mengikuti kuliah umum SKK Migas - PetroChina dan KKKS ini. Banyak ilmu yang didapatkan tentang bagaimana kegiatan hulu Migas hingga berbagai hal hal yang tidak terpikirkan bahwa itu bersinggungan dengan dunia hulu migas," kata Adam. 

Dirinya bahkan mengharapkan kuliah umum SKK Migas - PetroChina dan KKKS ini dapat dilaksanakan kembali dengan materi materi lainnya sehingga pemahaman akan dunia hulu migas bisa lebih baik. 

Sejalan dengan itu Atul, mahasiswi Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah merasa sangat senang bisa terpilih mengikuti kuliah umum SKK Migas - PetroChina dan KKKS. 

"Sungguh sangat luar biasa, sebagai mahasiswa semester 1 ini adalah pengalaman yang sangat besar bagi saya. Dimana saya menerima banyak informasi tentang hulu Migas yang selama ini sangat sedikit saya ketahui," kata Atul. 

Dirinya juga sangat senang bisa bertemu langsung dengan orang orang hebat di SKK Migas - PetroChina dan KKKS wilayah Jambi. Ini menjadi dorongan untuk dirinya terus mengembangkan diri sehingga bisa sukses seperti orang orang yang ditemuinya hari ini. 

"Bertemu orang orang hebat itu spesial, ini menjadi cambuk agar saya lebih giat dalam mengembangkan diri. Seperti yang disampaikan tadi perusahaan akan menerima SDM dengan kualitas terbaik," jelas Atul. 

Dalam Kuliah Umum ini, SKK Migas - PetroChina dan KKKS menghadiri tiga narasumber yaitu, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Safe'i Syafri, S.H., M.H., Saipul, Superintendent Government and Relations Departement PetroChina International Jabung Ltd., dan Teguh Santoso, Officer Emergency Response Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Sumatra. 

"Semua punya kesempatan yang sama untuk bergabung dalam dunia hulu migas, harapannya terbuka pemikiran kedepan bahwa kalian sebagai generasi penerus dapat memiliki inovasi bagaimana energi itu bisa berkelanjutan," jelas Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Safe'i. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: