Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jelang pesta demokrasi 2024 Kepolisian Daerah (Polda) Jambi gelar apel kebangsaan dan deklarasi pemilu damai  yang bertujuan mewujudkan pemilu yang aman, damai, sejuk bermartabat di Provinsi Jambi.

Bertempat di Lapangan Hijau Mako Polresta Jambi, Sabtu (11/11) pagi. Apel Kebangsaan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Dandrem TNI 042/Garuda Putih.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, PJ Walikota Jambi, Kapolresta Jambi, Komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi, juga dihadiri unsur Tokoh Masyarakat, Ormas, serta para PJU Polda Jambi dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rudi Hartono mengatakan, apel kebangsaan sekaligus deklarasi pemilu damai 2024 bertujuan untuk mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa di Provinsi Jambi.

"Tujuannya, kita memperkokoh anak bangsa yang ada provinsi Jambi rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Kalau rasa persatuan dan kesatuan bangsa Kokok di Jambi insyaallah kontestasi politik pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan bermartabat. Insyaallah seperti itu tujuannya," katanya.

Dan diharapkan Rusdi, apa yang telah dideklarasikan hari ini bisa dilaksanakan dilapangan agar Jambi aman dan damai saat kontestasi politik tahun 2024 dapat terwujud.

"Tentunya apa yang telah dideklarasikan itu sebagai janji dan tentunya bisa diimplementasikan dilapangan, insyaallah Jambi yang aman, Jambi damai itu akan terwujud dengan adanya kontestasi politik tahun 2024," harapnya.

Sedangkan untuk pemetaan wilayah, Provinsi Jambi termasuk wilayah aman, namun dikatakan Rusdi, pihaknya Polri bersama TNI tidak akan lengah untuk pengamanan di Provinsi Jambi.

"Untuk pemetaan wilayah, kami memiliki data untuk Jambi ini relatif aman walaupun demikian kami dari Polri dan TNI tetap tidak ingin lengah, seluruh wilayah provinsi Jambi yang ada akan kita upayakan pengamanan secara optimal dengan harapan kegiatan 2024 dengan pemilu Jambi tetap aman sesuai dengan harapan Kita bersama," ujarnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: