Wujud Perhatian bagi Nelayan, Ihsan Yunus Fasilitasi Pendanaan Usaha

Wujud Perhatian bagi Nelayan, Ihsan Yunus Fasilitasi Pendanaan Usaha

Wujud Perhatian bagi Nelayan, Ihsan Yunus Fasilitasi Pendanaan Usaha--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Menaruh perhatian besar terhadap kesejahteraan nelayan, Ihsan Yunus, Anggota Komisi 4 DPR RI bukan hanya memberikan bantuan mesin dan alat tangkap ikan legal. Tetapi juga memfasilitasi pendanaan usaha untuk pengelolaan ikan hasil tangkapan.

Akhir Oktober lalu, Ihsan Yunus mengunjungi langsung warga nelayan di Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Turut hadir juga dalam kunjungan ini Anggota DPRD Tanjab Timur Muhammad Guntur dan Calon DPD RI Petrus Hilman Purba.

Dalam kunjungan ini pendanaan usaha yang diberikan Anggota DPR RI dua periode ini, bekerja sama dengan KKP adalah peralatan untuk membuat nuget dan bakso berbahan ikan. "Saya sudah dapat berita, ibu-ibu nelayan di sini sudah praktik nuget dan bakso," kata Ihsan mengawali arahannya.

Ihsan mengatakan, ia merupakan satu-satunya Anggota DPR RI Dapil Jambi di Komisi 4, sehingga bisa merealisasikan langsung aspirasi nelayan dan petani dalam bentuk berbagai program dari pemerintah.

"Doakan saya bisa diamanahkan kembali untuk mewakili warga Jambi, khususnya petani dan nelayan di Senayan. Sehingga lebih banyak lagi bantuan dan pelatihan ke depannya, agar petani dan nelayan lebih sejahtera," kata Politisi PDI Perjuangan ini. 

"Kita harus terus ikhtiar, untuk meningkatkan ekonomi," kata Ihsan menambahkan.

Ihsan menyampaikan dia akan semaksimal mungkin untuk memfasilitasi nelayan dan petani untuk mendapatkan akses permodalan, produksi hingga pemasaran.

Sementara itu, Anggota DPRD Tanjab Timur Muhammad Guntur mengatakan, Ihsan In Syaa Allah bisa membantu nelayan, karena satu-satunya Anggota DPR RI Dapil Jambi di Komisi 4. "Mari kita doakan bapak Ihsan Yunus sehat selalu dan dipercayakan kembali mewakili kita di DPR RI," kata Guntur.

Rostiawati, Kabid PDSPP Dinas Kelautan dan Perikanan Tanjab Timur mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Ihsan Yunus untuk nelayan di Tanjab Timur

Rostiawati menyebutkan bantuan dari Ihsan Yunus diberikan ke dua kelompok, berupa tiga alat pengoalaan ikan serta chase freezer. "Semoga di tahun 2024 masih seperti ini, terima kasih pak Ihsan Yunus support kami terus," kata Rostiawati.

Rostiawati juga menginginkan produk lokal Tanjab Timur yang berbahan ikan seperti kerupuk kayu api, kletek, dan juga terasi dari Lambur bisa dipasarkan dengan brand lokal. "Masalah di sini rantainya terputus, sehingga produk lokal kita diklaim daerah lain. Inginnya produk lokal tetap dengan nama lokal, semoga pak Ihsan Yunus bisa memperjuangkan ini juga," kata Rostiawati.

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDI Perjuangan melalui daerah pemilihan Jambi. Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: