TENG! Tes SKD CPNS Dimulai Hari Ini, Seleksi Kompetensi PPPK Dimulai Besok

 TENG! Tes SKD CPNS Dimulai Hari Ini, Seleksi Kompetensi PPPK Dimulai Besok

Tes SKD CPNS Dimulai Hari Ini, Seleksi Kompetensi PPPK Dimulai Besok-Kemenpan RB-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Teng! Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2023 akan dilakukan pada Kamis (9/11/2023).

Sedangkan Seleksi Kompetensi bagi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) akan dilakukan pada Jumat (10/11/2023).

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Wakil Ketua Pengarah Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2023, Haryomo Dwi Putranto saat membuka Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023 di Kantor Pusat BKN, Selasa (7/11/2023).

Haryomo melanjutkan, titik lokasi yang disediakan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sebanyak 304 titik lokasi dalam negeri dan 62 titik lokasi luar negeri.

“Sesuai jadwal, pelaksanaan SKD bagi CPNS akan berlangsung hingga 18 November 2023, sedangkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi bagi CPPPK akan berlangsung hingga 4 Desember 2023,” jelasnya.

BACA JUGA:PENGUMUMAN: Hari Ini Tahap Seleksi Kompetensi Calon ASN Kemenag Dimulai, Ini Jadwalnya

Terakhir, Haryomo menyoroti aspek keamanan demi kenyamanan seluruh pesera seleksi.

“BKN bersama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) berkolaborasi untuk mengawal keamanan pelaksanaan seleksi, khususnya dari aspek teknologi informasi. Selain itu, sebagai antisipasi terhadap oknum atau isu yang tidak diinginkan, BKN juga sudah meningkatkan seluruh aspek keamanannya,” tutupnya.

Di saat yang sama, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN, Suharmen mengatakan jumlah yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 1.853.617 pelamar.

Terdiri dari 725.589 pelamar MS dan berhak mengikuti SKD, serta 1.128.028 pelamar berhak mengikuti Seleksi Kompetensi.

“Bagi pelamar yang sudah mengikuti SKD dan atau Seleksi Kompetensi dapat mengunduh sertifikatnya di alamat sertificat.bkn.go.id,” terangnya.

Pada rapat yang dihadiri oleh Kementerian dan Lembaga yang tergabung pada Panselnas tersebut, Suharmen juga menginformasikan tentang fitur live score yang akan tayang selama pelaksanaan seleksi berlangsung.

“Dalam rangka keterbukaan informasi publik, masyarakat luas dapat menyaksikan nilai peserta yang sedang mengikuti ujian pada laman youtube Official CAT BKN,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: