FST UIN STS Jambi Gelar Workshop VMTS dan Kurikulum Prodi Statistika

FST UIN STS Jambi Gelar Workshop VMTS dan Kurikulum Prodi Statistika

FST UIN STS Jambi Gelar Workshop VMTS dan Kurikulum Prodi Statistika--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDProdi Statistika merupakan Prodi baru di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN STS Jambi.  

Untuk itu, Selasa (7/11) FST UIN STS Jambi menggelar workshop visi, misi, tujuan, sasaran (VMTS) dan kurikulum Prodi Statistika.

Ini penting dilakukan untuk memperkuat kurikulum yang ada di Prodi Statistika yang baru berjalan satu semester ini.

Untuk menjawab tantangan lulusan prodi statistika UIN STS Jambi, FST UIN STS Jambi menghadirkan Dr. Bagus Sartono,M.Si., Ketua Departmen Statistika IPB University bersama Agus Sudibyo,M.Stat., Kepala BPS Provinsi Jambi.


Suasana Workshop VMTS--

Dijelaskan Dekan FST UIN STS Jambi, Iskandar, S.Ag., M.Pd., M.S.I., M.H., Ph.D sebagai Prodi baru Prodi Statistika harus membuktikan diri memiliki kualitas yang dapat berkompeten.

“Prodi Statistika UIN STS Jambi adalah prodi statistika pertama di Provinsi Jambi, sehingga harus diawali dengan pelayanan kualitas,” jelas Dekan FST UIN STS Jambi.

Ditambahkannya, tercapainya peningkatan kualitas salah satunya bisa tercapai dengan kolaborasi untuk itu FST UIN STS Jambi sangat terbuka berkolaborasi dengan lembaga – lembaga yang pastinya terkait dengan peningkatan kualitas khususnya Prodi Statistik.


Dekan FST UIN STS Jambi bersama Kepala Prodi Statistika UIN STS Jambi--

“Maka dari itu kali ini kita hadirkan langsung Ketua Departmen Statistika IPB University karena kita ketahui jagonya statistic itu IPB, selain itu mayoritas dosen Prodi Statistik UIN STS Jambi adalah alumni IPB,” tambah Dekan FST UIN STS Jambi.

Dalam workshop ini, FST UIN STS jambi ingin melakukan pemantapan visi, misi, tujuan, sasaran (VMTS) hingga kurikulum sehingga tepat digunakan untuk berkompetisi baik saat ini hingga kedepannya.


Ka Prodi dan Dosen dilingkungan Prodi Statistika UIN STS Jambi, bersama kepala BPS Provokatif Jambi dan Ketua Departemen Statistika IPB--

“Prodi statistika termasuk prodi favorit di beberapa perguruan tinggi di Indonesia, hal ini karena kebutuhan SDM dengan kompetensi statistikan cukup tinggi dan terus meningkat,” tegas Dr. Bagus Sartono,M.Si., Ketua Departmen Statistika IPB University.

Untuk itu sebagai Prodi Statistika pertama di Provinsi Jambi, Prodi Statistika UIN STS Jambi harus memiliki kurikul yang tepat untuk menjadikan ahli statistika berkompeten dimasa depan dan perlu mengantisipasi perkembangan teknologi yang semakin berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: