Berbagai Capaian Pembangunan Kerinci Dilakukan Dinas PUPR Kerinci

Berbagai Capaian Pembangunan Kerinci Dilakukan Dinas PUPR Kerinci

Bangun Perkantoran Buteng--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Berbagai capaian peningkatan pembangunan Kabupaten KERINCI telah dilaksanakan Dinas PUPR KERINCI.

Mulai dari pembangunan Gedung Pemerintahan, Jalan, Irigasi, Penyusunan Tata Ruang, penanganan tanggap darurat, serta pembangunan Sarana dan prasarana Lainnya. 

Pemerintah kabupaten kerinci melalui Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci tahun 2022 memfokuskan dalam tahapan pembangunan perkantoran Kabupaten Kerinci. 

Dari data yang disampaikan Kadis PUPR Kerinci Maya Novefri Handayani ST MT bahwa pada rentang tahun 2015 perkantoran masih berada di wilayah Sungai Penuh sedangkan 2022 seluruh kantor (26) OPD sudah pindah ke wilayah Bukit Tengah, Kabupaten Kerinci. 

Sudah ada 15 OPD sudah mempunyai gedung sendiri (57 persen). Sementara 11 OPD masing digabung dalam 1 bangunan (43 persen) dengan OPD lain dan masih menggunakan gedung yang tersedia. Sedangkan tahun 2023 ditargetkan 60 persen pembangunan kantor. 

"Pembangunan gedung kantor pada 2023 ditargetkan 60 persen, OPD dengan bangunan masing-masing dengan dengan nomenklatur, " jelas Kadis PUPR Maya didampingi Sekretaris PUPR Kerinci Asrir 

Sejak tahun 2022 Dinas PUPR memfokuskan melanjutkan pembangunan Kantor Bupati, Rumah Dinas Bupati, bangunan kantor baru sebanyak dua unit, rumah sakit Bukit Kerman, dan rumah sakit di Ujung Ladang. 


Jalan lingkar barat 60 KM--

Selain itu pihaknya juga akan melaksanakan rehabilitasi disejumlah gedung perkantoran lainnya. “Selain itu kami juga akan melakukan rehab gedung IGD, GOR, gedung Islamic Center, gedung kantor DPRD Kabupaten Kerinci,” jelasnya

Dalam kesempatan ini Kabid Cipta Karya, Hadri,ST,MT berharap kepada semua pihak untuk mendukung program ini hingga selesai. “Harapan kita didalam pembangunan ini dapat di selesaikan dengan baik tepat waktu demi mewujudkan Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan, ia meminta untuk bekerja secara profesional, " Jelasnya. 

Disamping itu pembangunan Gedung DPRD dan Islamic Centre juga terus dilakukan. Bahkan sebelumnya Dinas PUPR dan pemerintah kabupaten Kerinci melakukan peninjauan progres pembangunan Kantor DPR Kabupaten Kerinci yang berlokasi di Jalur Dua Kecamatan Siulak, Bukit Tengah.

"Alhamdulillah, progress pembangunan Kantor DPR Kabupaten Kerinci ini terus meningkat, karena dimulai tahun ini dan akan dilanjutkan pada  tahun 2024," kata Kabid Cipta Karya Hadri.


Rumah dinas--

Sedangkan untuk pembangunan dua Rumah Sakit yakni di Bukit Kerman dan Rumah Sakit Tipe D Ujung Ladang juga terus dilakukan. Bahkan Rumah Sakit Pratama Bukit Kerman ditargetkan beroperasi awal 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: