FST UIN STS Jambi Teken MoA Dengan BSIP Jambi

FST UIN STS Jambi Teken MoA Dengan BSIP Jambi

Penandatanganan MoA antara FST UIN STS Jambi dan BSIP Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - FST UIN STS Jambi terus membuka diri untuk menjalin koordinasi, kali ini resmi menandatangani MoA dengan Kantor Balai Standar Instrumen Pertanian (BSIP) Jambi, Senin (30/11). 

Penandatanganan MoA ini berkaitan dengan MBKM UIN STS Jambi. 

Ikatan kerjasama ini telah diawali dengan penjajakan kerjasama dan kegiatan bidang darma pendidikan berupa Magang Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi FST UIN STS Jambi pada 1 September - 31 Oktober 2023.

"Melalui Mahasiswa Sistem Informasi yang magang saat ini, menjadi indikator dalam pencapaian misi menciptakan lulusan yang saintis nan ulama, dimana di kampus UIN mahasiswa dibekali dengan pengetahuan sains, teknologi, agama, dan transintegrasi ilmu serta hard skill, maka di tempat magang mahasiswa memperoleh soft skill persiapan menghadapi dunia kerja (dudi)," jelas Dekan FST UIN STS Jambi, Iskandar, S.Ag., M.Pd., M.S.I., M.H., Ph.D.


Foto bersama dengan mahasiswa magang--

Selain melaksanakan penandatanganan MoA pada kesempatan yang sama juga di laksanakan seminar hasil magang mahasiswa Program Studi Sistem Informasi yang berhasil merancang dan melaunching Team Based Project Aplikasi Sistem Informasi SIKUMAGRO. 

Kepala BSIP Jambi, Dr. Salwati, S.P., M.Si., dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengungkapkan rasa haru dan bangga dengan potensi dan kompetensi skill yang dimiliki mahasiswa. 

"Luar biasa mahasiswa Sistem Informasi FST UIN STS Jambi yg telah berhasil dengan delusif melaunching Aplikasi Sistem Informasi SIKUMAGRO," tegas Kepala BSIP Jambi, Dr. Salwati, S.P., M.Si.

Selanjutnya Ka Prodi Sistem Informasi FST UIN STS Jambi, Dr. Try Susanti, S.Si., M.Si., mengucapkan rasa terima kasih ke pihak BSIP yakni, Kepala BSIP Jambi Dr. Salwati, SP.,M.Si., Kasubbag Tata Usaha, Yong Farmanta, SP., M.Si., Ph. D., Kepala KSPP, Dr. Desi Hernita, SP., MP., Endi Putra, S.P., M.Si dan Fungsional BSIP Jambi serta ASN dan PPNPN BSIP Jambi. Serta Dosen Pembimbing Magang, Bastomi Baharsyah, M.Kom. 

"Tentunya banyak insight dan nilai-nilai perilaku dalam dunia kerja yg diperoleh mahasiswa selama magang di BSIP sebagai modal awal mahasiswa untuk mempersiapkan diri  dalam dunia kerja setelah lulus study. Semoga kegiatan tindak lanjut MoA ini dapat berlangsung secara kontinue dan membawa kemaslahatan utk kedua belah pihak," kata Kepala Prodi Sistem Informasi FST UIN STS Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: