Pemilihan Final Rektor Unja Ditunda, Ini Penyebabnya

 Pemilihan Final Rektor Unja Ditunda, Ini Penyebabnya

Pemilihan Final Rektor Unja Ditunda--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pemilihan akhir Rektor Universitas Jambi (Unja) periode 2024-2028 yang seharusnya dilaksanakan 9 November 2023, resmi ditunda.

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Senat Unja Prof Syamsurizal TAN seperti dikutip dari jambiupdate.co malam ini (7/11).

‘’Rencana pemungutan suara final yang dalam jadwal sebelumnya pada 9 November 2023 dipastikan ditunda. Sampai saat ini belum ditentukan kapan pemungutan suara itu akan dilakukan,’’ jelas Prof TAN.

Menurut pakar ekonomi Jambi itu, penundaan itu dikarenakan di saat bersamaan ada agenda serupa dari kementerian di tempat lain, sehingga untuk Unja akan diagendakan lagi.

‘’Yang jelas, sudah dipastikan tahapan wawancara akan dilaksanakan pada 14 November via online. Tiga calon rektor tetap berada di Unja Mendalo, sementara pihak kementerian di Jakarta. Ini sudah dipastikan, dan akan dibuka terlebih dahulu oleh ketua senat,’’ jelasnya.

Tahapan Pilrek Unja, sejauh ini, berjalan lancar. Pasalnya, pihak panitia bekerja secara profesional berlandaskan dengan aturan yang ada.

‘’Ini patut kita syukuri. Prosesi pemilihan rektor Unja berjalan sesuai rel, dan disambut riang gembira oleh civitas akademika Unja,’’ pungkasnya.

Untuk diketahui, saat pemilihan pertama beberapa waktu lalu, dari empat calon, tiga calon berhak melaju ke tahapan selanjutnya. Mereka adalah Prof Sutrisno, Prof Helmi dan Prof Haryadi. Saat pemilihan itu, Prof Sutrisno mendapatkan 37 suara, Prof Hemi 23 suara dan Prof Haryadi 22 suara.  (pin)

Artikel Ini Sudah tayang di jambiupdate.co dengan judul BREAKING NEWS! Pemilihan Final Rektor Unja Ditunda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: