Setelah 11 Tahun, BTOB Resmi Tinggalkan Cube Entertainment

Setelah 11 Tahun, BTOB Resmi Tinggalkan Cube Entertainment

Setelah 11 Tahun, BTOB Resmi Tinggalkan Cube Entertainment-instagram @cube_official_btob-

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Boygroup Korea BTOB akhirnya mengumumkan resmi berpisah dari Cube Entertainment, agensi yang telah menaungi mereka selama 11 tahun terakhir.

Pada Senin (6/11), Cube Entertainment mengumumkan berakhirnya kontrak eksklusif BTOB melalui pernyataan resmi.

Cube Entertainment adalah perusahaan yang beroperasi sebagai label rekaman, agensi bakat, perusahaan produksi musik, manajemen acara dan konser, dan rumah penerbitan musik.

BTOB debut pada 21 Maret 2012 di bawah naungan Cube Entertainment. Semua anggota BTOB memperbarui kontrak eksklusif mereka dengan Cube Entertainment pada tahun 2018, tetapi tidak untuk kali kedua. 

Berikut beberapa factor yang  diduga menjadi penyebab BTOB meninggalkan Cube Entertainment:

Status Kontrak

Pada Sabtu (4/11), BTOB belum memperbaharui status kontrak kerja dengan Cube Entertainment karena ada yang perlu dipertimbangkan.

Namun, pada Senin (6/11), Cube Entertainment mengumumkan bahwa kontrak mereka dengan BTOB telah berakhir, dan kedua belah pihak membuat kesepakatan bersama untuk berpisah tanpa menandatangani kontrak perpanjangan. 

Merek Dagang

Berdasarkan laporan eksklusif dari Sports Chosun, para anggota BTOB memutuskan tidak akan memperbarui kontrak mereka dengan Cube Entertainment karena masalah merek dagang.

Untuk memberikan izin kepada BTOB untuk menggunakan merek dagang mereka, Cube Entertainment meminta bagian yang tidak diungkapkan dari keuntungan tim. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan pendapat antara BTOB dan Cube Entertainment mengenai penggunaan merek dagang.

Skandal Ganja

Pada 2020, Ilhoon BTOB hengkang dari grup setelah tersandung skandal ganja. Meskipun hal ini tidak secara langsung terkait dengan keputusan BTOB untuk meninggalkan Cube Entertainment, namun skandal ini dapat mempengaruhi citra grup dan agensi.

Kini, BTOB memiliki enam anggota: Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Lee Changsub, Im Hyunsik, Peniel, dan Yook Sungjae. Meskipun hubungan Cube Entertainment dan BTOB telah berakhir, perusahaan akan mendukung pertumbuhan baru dan masa depan yang cerah bagi anggota BTOB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: